25 Sep 2010

Dahlan Iskan Capresku

Aku mengaguminya, sama seperti ketika kamu mengagumi seseorang.

andai aku ditanya: siapa menurut Yudex orang yang pantas menggantikan SBY kelak, jadi presiden? dengan lantang akan aku jawab: Dahlan Iskan! hehe

Selengkapnyoo..

16 Sep 2010

Tuhan..

Kenapa 'Libra' lagi?

Selengkapnyoo..

25 Agt 2010

SMP - Jatuh Cinta Pertama Kali

SMP itu: Sekolah Menengah Pertama atau Seindah Malam Pertama?

disini, bila dilihat dari judulnya, dua-duanya masuk akal dan berkaitan. tapi aku gak mau mendadak artis karena jadi blogger kontroversial, bila membahas arti yang kedua. porno donk?! he..he..

SMP itu yang pake seragam putih abu-abu ya? maaf, aku sudah agak lupa. masa itu buatku sudah terlalu lama. sedikit aku ingat, bila jumat-sabtu aku pake seragam warna cokelat. ya! aku ingat. warna cokelat! ( SD juga punya baju cokelat kalee )

dulu..

masih kelas satu, kalo sabtu sore aku kembali lagi ke sekolah memakai aksesoris lengkap dengan pakaian cokelatnya. memakai peci warna cokelat yang bentuknya aneh, memakai dasi warna merah putih yang kalo sedikit dimodifikasi bisa sebagai penutup wajah sehingga hanya terlihat mata saja. seperti ninja.

ikat pinggang kanan dan kiri digantung seikat tali dan sebilah pisau. pokoknya sangat komplit: untuk jadi maling. sampai disini ingatanku mulai membaik, itu ekstra pramuka.

tidak lama berstatus sebagai anak SMP, kiranya satu atau dua bulan, aku ikut Persami di sekolah. menginap semalam. Persami bukan perselingkuhan sabtu minggu lho, apalagi nonton bareng film semi. tapi berkemah.

waktu itu..

malam minggu kami semua dikumpulkan dihalaman sekolah, yang biasanya dijadikan tempat upacara. "ada kebakaran!" teriakku dalam hati. oh bukan, itu api unggun ding. dikiranya itu kebakaran, maklumlah.. waktu SD aku gak pernah lihat seperti itu.

saat itu kami semua disuruh duduk mengelilingi api unggun, sementara kakak pembinanya berceramah ditengah-tengah kami; sangat membosankan! entah kebetulan atau memang kebiasaannya begitu ( matanya jelalatan ), aku melihat sesosok gadis. ayu rupawan, mengalahkan pesona rembulan pada malam yang mendung waktu itu.

"dia siapa? dia sekolah disini juga, tapi kelas satu apa? anak mana ya, koq tiap berangkat sama pulang aku gak pernah melihatnya? kemana aja aku selama ini, ada bidadari tapi baru tahunya sekarang? oh, masihkah dia belum ada yang punya? seandainya 'iya', maukah dia menerimaku sebagai pangerannya?" pertanyaan-pertanyaan itu muncul dengan sendirinya.

malam itu aku gak bisa tidur, memikirkan gadis kecil tadi. sekecil aku tentunya. aku berani bertaruh, dia pasti lebih cantik dari Dian Sastro diusianya. baru hari seninnya aku tahu namanya, dia kelasnya dimana, bahkan alamat rumahnya.*aku menurunkan detektif gratisan untuk mencari tahu*hehe

apakah aku jatuh cinta?

bersambung..

Selengkapnyoo..

13 Agt 2010






Award dari Tukang Colong. makasih sob :)

Tukang Colong bukan berarti pencuri. Separo nyolong bukan berarti separonya lagi beli. kalo kalian kehilangan kutang atau celana dalam, silahkan tanya sama dia. asal jangan menuduh. hahahaha... *dia marah resiko tanggung sendiri*

Selengkapnyoo..

3 Agt 2010

DPR dan Dagelan Penghibur Rakyat

Ini pengalaman pribadi. Pertengahan tahun 1984,saya berkesempatan mengikuti kursus jurnalistik dari Ashadi Siregar di Yogyakarta. Namanya kerja belum jelas, hidup sebagai penulis lepas dengan honor pas-pasan, maka semuanya kudu cari yang murah, tapi megah. Makan di warung minta kuahnya banyak.

Saat harus pangkas rambut, cari murah juga.Yang namanya murah, tentu, risiko tidak dijamin. Baru separo rambut kepala dipangkas, malapetaka menimpa. Tukang cukur terserempet becak, roboh. Itu pak tua tukang cukur jatuh terjengkang. Jangankan melanjutkan pekerjaannya, berdiri pun harus dibantu. Masih menggunakan kain pelindung rambut, mirip jubah Superman yang posisi terbalik (bukan di belakang) dan kepala separo botak, saya harus menolong pak tukang cukur.

Selengkapnyoo..

28 Jul 2010

Infotainment Akan Ditutup?

Pengumuman bagi Artis yang belum terkenal, harap bikin heboh secepatnya. acara TV yang katanya bisa mendongkrak popularitas akan segera ditutup, kabarnya begitu! hahaha...

yang pro Infotainment mungkin bilang ; kalo ditutup wartawannya makan apa pak? presenternya mau dikemanain? wah sayang sekali, padahal iklannya banyak.dll..

yang kontra mungkin akan berkomen : asem, aku belum makan gara-gara istriku gak masak. katanya masih sibuk nonton acara gosip.. sepertinya aku harus memikirkan poligami. bla..bla..

sebenarnya Infotainment itu banyakan manfaatnya apa mudaratnya sih??

Selengkapnyoo..