26 Feb 2010

Tidak Mensyukuri Kesehatan ? Datanglah Ke Rumah Sakit !!

Entah mau dibawa kemana tulisan ini, aku tidak tahu. hanya, barusan aku dari RS menjenguk salah satu keluarga dirawat disana. dia habis menjalani operasi. sebenarnya sudah seminggu ini dirawat disana, tapi aku baru kesana sekarang.

kenapa baru datang kesana sekarang, kemarin kemana aja?? ah itu gak penting!!

aku datang ke RS sendirian, bingung. karena gak tahu dia ada disebelah mana, kamar nomor berapa. jadinya, aku nyari di tiap-tiap ruangan. masuk kamar ini, masuk kamar itu. nyari disini gak ada, kemudian pindah kesana.

dalam pencarian itulah aku mengucap rasa syukur kepada Tuhan. betapa besar nikmat yang aku rasakan sekarang, yaitu kesehatan.

aku masih bisa tersenyum, tidak seperti mereka, yang sedang menunggui salah satu keluarganya yang sedang berjuang melawan maut. wajahnya terlihat sangat lelah. jangankan tersenyum, membuka mata saja sepertinya karena terpaksa.


Oh, disana lagi aku melihat seorang pasien yang kakinya diperban. membesar karena bengkak. " masih adakah kakinya disana Tuhan? dibalik perban itu. terima kasih Tuhan, terima kasih kakiku masih sehat. " ucapku dalam hati.

banyak sekali keadaan seseorang yang sangat memprihatinkan disana. mulai dari balita sampai yang sudah renta. mulai yang miskin hingga yang banyak harta. penyakit memang tidak memandang siapa, tidak seperti hukum di Indonesia. hahaha...

setelah lama mencari, kutemukan juga dia, keluargaku itu. keadaannya sudah agak baik, tapi kata dokternya, harus menjalani operasi satu kali lagi. itu artinya dia harus lebih lama lagi tinggal disana.

tapi gpp, yang penting kan bisa sembuh. mudah-mudahan aja cepat sembuh. lagian tuh dokternya, kenapa gak diselesaikan kemarin aja operasinya, koq pake sesion dua. kayak sinetron yang ngetop aja, pake ada bagian ke-duanya.
( kayak aku lebih paham dari dokter ya? mau sok ngajarin )

datang ke RS hari ini, suasananya sungguh beda sama datang ke masjid semalam. iya, tadi malam aku ke masjid. membaca sholawat. merayakan hari Maulid Nabi. anak-anak, remaja, orang-orang tua, laki-perempuan, hampir semuanya berkumpul di masjid.

membaca sholawat dan salam bersama-sama. teruntuk Nabi tercinta, Rasulullah SAW. kami membawa banyak buah-buahan, membawa nasi, yang kemudian dimakan bersama. adat istiadatnya memang begitu di tempatku. sudah turun-temurun.

bid'ah-kah?? bagiku tidak!! dan aku tidak perlu menjelaskan alasannya.

semalam, aku melihat keceriaan diwajah anak-anak itu. sama, ketika aku masih diusia mereka. kalo sudah tiba bulan maulid, dulu aku selalu senang. antusias sekali menyambutnya. inilah saatnya aku makan buah-buahan banyak!, pikirku.

biasalah, anak kecil. orang desa lagi!





Selengkapnyoo..

24 Feb 2010

Kapasitas Flash Disk Berkurang Atau Tidak Sesuai

Entah semalam aku mimpi apa, hari ini koq jadi mau nulis tentang Flash Disk. tapi ini informasi penting bagi penjual FD seperti aku. tahukah anda kenapa Flash Disk yang kapasitasnya 1GB tapi baca di komputer tidak sampai segitu?

sekalipun FD itu baru dan belum terisi apa-apa, tetap aja kapasitasnya tidak sesuai dengan yang tertulis dibungkusnya. ada kapasitas yang hilang disitu. semakin besar kapasitas Flash Disk itu, semakin besar pula yang hilang. mungkinkah pabriknya yang korupsi??

tenang adik-adik, itu tidak seperti yang kalian kira. tidak ada yang korupsi dalam hal ini. dan tentu saja tidak membutuhkan campur tangan pansus DPR untuk menyelidiki ketidakberesan ini.


sebenarnya, ada perbedaan satuan di Flashdisk dengan satuan di Windows. ini dia perbedaannya :

>> di windows satuan 1GB = 1024MB, 1MB = 1024KB, 1KB = 1024 Byte

>> sementara flashdisk, MMC, harddisk, dll, satuan 1 GB = 1000MB, 1MB = 1000KB, 1KB = 1000Byte

nah, kalo udah gitu siapa yang mau menyalahkan pabriknya?? jadi kalo flash disk 1GB, bacanya dikomputer ( baca : windows ) hanya sekitar 990MB saja. karena begitulah cara menghitungnya..




Selengkapnyoo..

Mengatasi Flash Disk yang Write Protected

Flash Disk ( FD ). kalo menyebut nama itu ( FD ) jadi inget film " Jagad X Code " yang di bintangi Agus Ringgo. filmnya lucu banget, trus ceweknya juga cantik. entah siapa nama cewek cantik itu. tapi tulisan ini bukan untuk membahas film ataupun mencari tahu si cantik tadi.

tapi untuk membahas sedikit mengenai USB Flash Disk. terutama keluhannya. kebetulan film tadi juga mengangkat nama " flash disk ". cerita dikit yah tentang film itu, soalnya ada yang lucu ketika menyebut nama FD.

saat Jagad ( yang diperankan oleh Agus Ringgo ) mendapat tugas mencari FD, dia tanya sama Butet tentang apa itu FD. nah, rupanya Butet juga gak tahu tentang benda itu. trus dia bilang begini, " mungkin Flash Disk itu anaknya Flash Gordon. tapi kalo memang begitu, trus Flash Gordon nikah sama siapa ya? ".


trus ada lagi. saat Jagad dkk udah dapat tas yang berisi FD, mereka bingung mau mengambil mana yang namanya FD. ya karena belum pernah lihat seperti apa bentuk benda itu. trus dalam tas itu banyak benda-benda lain, alat rias dll.

teman Jagad, mengambil dua benda yang sama-sama asing baginya. yang satu FD, yang satunya lagi pensil rias ber-merk - Ladies -. kemudian dia bilang, " pasti ini yang namanya flash disk. flash disk, merk-nya Ladies ." seraya menunjukkan pensil itu. kemudian mereka tertawa karena yakin udah dapat apa yang dicari.
aduh capek deh.. ( namanya juga pilm ).

oke, kita kembali lagi ke topik. tak jarang kita temui flash disk yang bisa dibaca tapi tidak bisa ditulis. kalo buat mengcopy file ada keterangan " The Disk is Write-Protected ". kenapa bisa gitu?

ada dua hal yang bisa membuat flash disk seperti itu. pertama, karena memang aksesnya di disable. kedua, aksesnya di proteksi. dan dua-duanya bisa diatur melalui Registry Editor windows. ( tahu Registry Editor gak? )

kalo mengalami masalah seperti itu, coba deh pake cara ini :

1. Buka Registry Editor ( Start Menu > Run, ketik : Regedit, kemudian tekan enter/klik OK )

2. Cari Key berikut : HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\StorageDevicePolicies

3. Jika di panel bagian kanan ada WriteProtect, double click dan dibagian value data isikan 0 atau hapus WriteProtect tersebut atau bisa juga hapus key StorageDevicePolicies. Kemudian refresh ( View > Refresh )

4. Coba lepas USB Flash Disk dan ulangi copy datanya

kalo pake cara diatas masih belum bisa juga? jawab : beli aja yang baru!! kebetulan aku jualan flash disk.

sumber informasi >> http://ebsoft.web.id/





Selengkapnyoo..

23 Feb 2010

Inikah Fotonya ?



hanya begitu sajakah fotonya? gak sehebat beritanya ternyata.




Selengkapnyoo..

Dapat Visitor Dari FB

Tujuan utama dulu waktu aku buat FB, memang untuk mencari visitor blog ini. tapi semuanya berjalan tidak sesuai rencana. teman-teman FB ku sepertinya tidak ngerti apa itu blog.

jadinya aku ya gak dapat visitor sama sekali dari sana. padahal aku udah tulis " aku update blog, liaten ya? " gitu di dinding FB. trus tak lupa juga aku tulis dibawahnya alamat blog ini. tetap, gak ada yang liat.

baru kemarin aku iseng aja sebenarnya, maksudku mau buat orang penasaran. aku tulis gini : " MAU LIHAT FOTO CIUMAN MANOHARA?? ASLI LHO!! liat aja di >>http://watuwungkuk.blogspot.com ". eh ternyata dapat. ada yang buka blogku. walaupun gak banyak, tapi ada.

padahal gak ada foto apa-apa di blog ini. namanya juga iseng. mungkin lain kali, aku nyari dulu berita menarik baru posting disini. trus informasikan di FB. ya berita yang lagi hot banget. hot karena memang masih beritanya panas, trus hot juga dari sisi itunya. " itunya " itu maksudnya berbau perlendiran.


berita yang begituan biasanya memang banyak peminatnya. apalagi beritanya mencatut nama artis. ya seperti Manohara. tapi masalahnya sekarang, aku takut teman-teman yang kemarin udah liat blog ini, ternyata tidak menemukan foto yang dicarinya, trus kapok gak mau berkunjung lagi.

tapi gpp, aku harus bisa membangun kepercayaan mereka. dengan membuktikan dilain waktu kalo aku tidak 'ngecap'. aku sendiri sebenarnya gak pernah liat fotonya Mano yang ciuman itu. hanya pernah dengar beritanya saja.

biasalah, gak sengaja nonton acara gossip. udah dulu, aku mau nyari foto itu. ntar kalo dapat, aku pasang disini.



Selengkapnyoo..

22 Feb 2010

Layanan SMS Gratis Dari Internet

Sebenarnya lagi gak ada ide buat nulis. kebetulan aja kemarin aku nyoba neror ( baca : menggoda ) seseorang. aku punya nomor HP nya, tapi gak ada nomor untuk sms dia. jelas aku gak mau pake nomorku biasanya.

jadinya aku manfaatin aja fasilitas Yahoo! messenger, itu kan juga bisa buat sms. gratis lagi! sebenarnya sih ini bukan informasi baru, tapi daripada aku gak nulis apa-apa.. anggaplah ini juga baru. baru bagi yang belum tahu, tapi basi bagi yang udah sering menggunakan.

selain lewat YM, sebenarnya masih banyak lagi layanan sms gratis dari internet. tapi yang berhasil kucoba kemarin hanya dua. lewat YM, sama www.freesms4us.com. nah, bagi yang pengen godain orang, tapi gak punya pulsa. baca aja tulisan ini..


bagaimana caranya kalo lewat YM?

masuk aja ke YM, trus kik " tindakan ", kemudian " kirim pesan sms ". udah gitu aja. lebih gampang lagi masuk email yahoo!, kemudian klik " mulai sms ", masukkan nomor tujuan, trus ketik pesan dan kirim. selesai.

lewat Yahoo! ini masuknya pesan ke nomor tujuan cepat banget, sama seperti sms pake HP ( berbayar ). cuma sayangnya, kalo nomor yang dituju tidak membalas sms kita sampai tiga kali kirim. nomor itu udah gak bisa lagi di sms lewat akun Yahoo! manapun.

tapi satu akun yahoo! bisa ngirim sms kejutaan nomor apapun diseluruh dunia. hanya itu tadi, kalo sms kita gak dibalas, kita dibatasi kirim tiga sms saja. tapi kan udah lumayan untuk neror orang, gratis lagi. tapi inget, artikel ini tidak menganjurkan untuk neror beneran lho!!

makanya kalo mau sms lewat layanan ini, kata-katanya dibanyakin sekalian. rugi kalo isinya hanya nanyain, " apa kabar manis? ". ( gak bayar koq ngomong rugi ya? ).

kemudian ada lagi. aku coba kirim ke nomor Axis, ternyata tidak bisa. begitu kita ketikkan nomor tujuan, tapi jawabannya " nomor tidak valid ", berarti tidak bisa untuk operator itu. aku kemarin nyoba ke XL, TELKOMSEL, dan INDOSAT. hasilnya oke banget.

gimana? udah tertarikkah sekarang untuk nyobain? langsung saja masuk Yahoo!.

lalu kalo lewat alamat web yang kedua, gimana caranya? masuk aja kesini.

trus isikan nomor HP yang dituju dikolom " phone ". itu langsung ketikkan berawalan nol. bukan +62xx. lalu ketikkan deh isinya dibawahnya situ. setelah itu, klik angka yang ada dibawahnya sesuai dengan angka sebelah kanannya. bingung kan??

makanya coba aja langsung. kalo gak bisa ya dicoba lagi dan lagi. sulitkah? oh,tentu saja tidak. cuma kemarin aku sedikit agak bingung juga. tapi akhirnya bisa, dan ternyata gampang ( banget ). tapi lewat situs satu ini, smsnya kadang langsung masuk, kadang juga lamaa banget.

tetap, apapun keluhannya tidak boleh protes. namanya juga gratis. iya gak?? harusnya kita berterima kasih sama yang punya Web.







Selengkapnyoo..

19 Feb 2010

BINTANG !


Satu kata : Bintang! itulah yang ada dipikiranku tadi pagi. aku ingin menulis sesuatu tentang kata itu. Bintang itu benda langit yang memiliki cahaya sendiri. termasuk juga matahari. benar begitu saudara? maaf ya kalo salah, aku udah agak lupa.

maklum, dulu fisika bukan pelajaran favoritku. karena pelajaran favoritku adalah pelajaran yang gurunya jarang masuk. aneh memang, tapi sampai sekarang pun pasti masih banyak orang yang se-tipe sama aku. yaitu menyukai jam kosong.

Bintang, aku menyukainya..

Bintang, yang ketika aku ketikkan kata itu di Google, yang mendominasi halaman pertama adalah ramalan bintang. aku baru inget, bahwa bintang itu juga bisa buat meramal. bintangku ( zodiac ) sendiri capricorn. baiklah, akan aku tulis apa saja yang di ramalkan si bintang untuk 'bintang' hari ini.

ini dia ramalan bintangku :

katanya, " ada masalah bagi yang masih bujang ". nah loh? tapi kalo aku pikir memang ada masalah, dikeuangan. lainnya itu? kayaknya sih gak ada. dan mudah-mudahan aja gak ada. kalo masalah keuangan itu gak usah pake ramalan bintang, semua orang juga tahu kalo itu masalah klasik buatku.

kemudian katanya," hindari berkata kasar ". perasaan aku gak pernah berkata kasar deh. emang berkata kasar sama berkata jorok itu beda yah? kalo berkata kasar kayaknya emang enggak. ( enggak ngerasa kalee.. ). tapi itu kata perintah, dia
( ramalan ) nasehatin aku untuk tidak berkata kasar. bukan menuduh aku telah berkata kasar.

kalo ramalan menuduh aku berkata kasar, itu salah. dan bila itu terjadi, aku akan melaporkannya karena mencemarkan nama baik. tapi nasehat itu juga salah orang kayaknya, harusnya nasehat itu buat salah satu anggota pansus Century tuh, yang biasanya berkata kasar. ( Huzzzz.. gak baik ngomongin orang! )


lebih lanjut tentang ramalanku. katanya, " kalo menjalin hubungan tuh yang cocok sama ini aja : Taurus, Virgo, Scorpio, Pisces ". nah, kalo pembaca ada salah satu ber-zodiac yang aku sebutin itu, aku minta nomor HP nya donk???

trus hubungan yang gak cocok tuh sama ini : Gemini, Leo, Sagittarius, Aquarius. ada lagi, hubungan aneh : Aries, Libra. apaaa??? Libra?? waduh.. jadi kalo aku berhubungan dengan Libra tu aneh ya? ( mungkin Libra sedang tersenyum disana ).

udah itu dulu tentang ramalannya.

tapi apa aku percaya dengan semua itu? Mmm.. aku tidak mempercayainya. lalu, kalo tidak percaya kenapa masih sering baca? entahlah, yang jelas aku tidak meng-imaninya. ( kalo tidak percaya ) bukankah ilmu perbintangan juga ilmu Tuhan? aaaaghh sudahlah, aku bukan pakarnya untuk menjelaskan ini. yang jelas, aku tidak percaya, titik!

Bintang, kenapa aku suka bintang? karena... aduh, aku juga gak tahu kenapa.

Bintang yang aku maksud bukan si Amanda lho, nanti dikira "bintang" yang dalam sinetron -kejora dan bintang-, bukan itu bu'!



Selengkapnyoo..

18 Feb 2010

Facebook, Bahayakah?

Sekarang kalo pengen kenalan sama seseorang, biasanya tanya " punya fesbuk ga? ". kalo yang ditanya kemudian jawab, itu biasanya berakhir dengan tukeran nomor HP. biasanya lho..

sepertinya saat ini, semua orang lagi demam yang namanya fesbuk. apalagi iklan TV yang mempromosikan HP, tidak ada yang ketinggalan menyebut " fesbuk ". bahkan ada yang gratis seumur hidup katanya ( ini iklannya paling lucu ).

tapi anehnya, akhir-akhir ini jejaring sosial itu sedang ramai dibicarakan karena menimbulkan dampak negatif bagi penggunanya. aku tahu, bukan salah fesbuknya. yang salah ya mereka sendiri, yang menyalahgunakan.

ada beberapa anak sekolah dikeluarkan dari sekolahnya gara-gara fesbuk. banyak anak perempuan yang kabarnya diculik, juga gara-gara fesbuk. kenapa ya mereka bisa gitu?

kalo yang dikeluarkan dari sekolahnya, aku masih bisa ngerti. tapi ini diculik ( kabur dari rumah ), koq bisa gara-gara FB. aku heran, sehebat apakah orang yang menculik itu.

aku punya FB, tapi gak pernah berpikir bahwa akan ada yang bisa menculik seorang gadis lewat situs itu. ah, aku kalo inget itu.. jadi kepengen belajar. belajar bagaimana mereka melakukannya..


apakah orang itu sehebat Noordin M Top ya? yang bisa merayu seseorang untuk melakukan apa yang diinginkannya. aku tidak habis pikir, ada anak Sidoarjo yang kabur ke Tangerang untuk menemui teman FBnya. bussett..

bahkan di Surabaya, FB dijadikan alat untuk jual diri. benar-benar orang yang kreatif. salut buat mereka. aku tidak mau memandangnya dari sudut baik enggaknya. tapi dari kreatifitas kerja otaknya, yang memanfaatkan sesuatu yang biasa, menjadi luar biasa. otak bisnisnya jalan.

hal yang belum terpikirkan orang lain, mampu mereka lakukan, dan terbukti sukses.

saking terkenalnya, ada seorang DAI yang dalam ceramahnya membahas tentang FB. mungkin DAI itu juga sering main FB. kalo dia gak tahu, mana mungkin dia ceramah tentang itu.

enggak PSK, enggak DAI, semuanya menggandrungi FB. sungguh memiliki daya pikat yang laur biasa.

lalu, bahayakah FB itu? bagiku ya enggak. kalo ada kasus seperti penculikan dan semacamnya, kemudian dikaitkan dengan FB, menurutku itu masyarakat aja yang terlalu lebay mempermasalakannya.

atau media aja yang terlalu menghebohkannya.

bukankah FB itu hanya alat? ibaratnya sebuah papan. kalo aku nulis sesuatu di papan itu yang menjelekkan seseorang, apa papannya juga salah??





Selengkapnyoo..

17 Feb 2010

Hati Wanita Adalah Lautan Rahasia Yang Dalam

Aku ngantuuuk.. kepalaku terasa amat berat, mataku juga gitu. tapi kucoba paksa jemari ini tuk menari. menari diatas tombol-tombol berhuruf. merangkai kata tuk jadi kalimat. menyusun kalimat membuatku bingung.. halah!!

ceritanya sekarang aku ngantuk berat, kalo tidur jelas gak mungkin. jangan tanya kenapa. trus iseng aku liat FB, dan kutemukan kalimat yang menjadi judul tulisan ini. seorang temanku yang menulisnya.

keren juga tuh kalimat. tiru aja deh, pikirku. sekaligus mencari makna dibalik kalimat itu. benarkah wanita itu penuh rahasia?? entahlah. aku laki-laki, yang tidak cukup ilmu mempelajari mereka para wanita.

sedikit yang aku tahu, bahwa wanita itu sulit dimengerti. terutama salah satu sahabatku yang sekarang. sepertinya dia dekat sama aku hanya waktu ada maunya. smsnya gak kenal waktu, tengah malam juga sms. walaupun gak aku balas, tetap aja sms.

tapi kadang dia juga marah sama aku tanpa sebab yang jelas. aneh. benar-benar aku gak ngerti tentang sifat temanku satu ini. kalo aku bilang dia punya selera humor yang jelek, enggak juga. dia sering koq becanda.

tapi kalo selera humornya oke, kenapa marah-marah gak jelas. ah sudahlah, gak penting orang itu.


bila hati wanita itu ibarat lautan yang dalam, berarti masih mungkin diselami. hanya calon penyelam gak boleh modal nekat, biar gak mampus tenggelam. lalu apa aja modal agar bisa menyelami hatinya? nah itu dia yang aku gak tahu.

yang jelas bukan tabung oksigen, atau kacamata selam. lalu apa donk?? jawab : kan tadi aku udah bilang kalo aku juga gak tahu. udah, aku lagi gak pengen nulis..



Selengkapnyoo..

Doa Bangun Tidur

Aneh gak judulnya? mungkin gak aneh, cuma jarang denger aja kalee ya.. biasanya doa itu dipanjatkan ( manjatnya pake tangga juga? ) ketika hendak melakukan sesuatu. misalnya doa sebelum makan, doa sebelum mandi, atau doa sebelum tidur.

koq ini doa bangun tidur? perasaan pak ustad belum pernah mengajari untuk doa yang satu ini. emang gak.. tapi bukan berarti tidak boleh kan?! doa ketika bangun tidur itu memang tidak ada di buku agama. tidak ngetop seperti " bismikallahumma ahya wabismika.. bla..bla..bla.." sengaja gak diteruskan biar keren. ( keren apa lupa hayo?)

ketika bangun tidur biasanya hal pertama yang kita lakukan adalah liat jam. kalo jam masih bersahabat dengan kita, biasanya molor lagi. trus liat jam lagi, baru buru-buru ke kamar mandi. soalnya udah hampir telat masuk kerja. ini sih kebiasaan penulis..

nah, kalo tiap hari selalu begitu, kapan donk berdoanya? baiknya kan berdoa dulu, baru memulai aktifitas lagi. misalnya : " ya Tuhan, bahagiakanlah hamba dihari ini. mudahkanlah segala urusan hamba, dll ."


atau berdoa dengan pengharapan yang sangat dalam, " ya Allah, pertemukanlah hamba dengan seorang bidadari-MU hari ini." hehe.. doanya siapa tuh?

jarang sekali aku berdoa saat bangun tidur. mungkin karena belum dibiasakan. tulisan inilah yang udah ada dipikiranku dari kemarin. dan syukurlah, hari ini bisa diselesaikan. nulisnya online lho..

kenapa aku ingin nulis ini?

sebenarnya berat aku jelaskan tentang alasan yang sebenarnya, tapi daripada disimpan terus,ntar jamuran.Hho~ begini saudaraku,aku kemarin inget seseorang. ya seseorang, tapi jangan tanya dia itu siapa.

dulu dia pernah sms aku yang isinya begini ( kalo gak salah ) : " setiap aku bangun tidur, keinginan pertamaku adalah bertemu kamu hari ini." yah,gitu aja. itu adalah sebuah doa. doa yang tulus dari... kepada...nya. ( jangan bilang titik itu -kekasih- lho )

dan aku berpikir, keinginan pertamaku tiap bangun tidur apa ya? kayaknya gak pernah ada. keinginan itu baru ada biasanya setelah habis mandi. yaitu ingin makan! haha..

makanya mulai kemarin, aku udah berniat tiap bangun tidur mau berdoa dulu! kemudian apa isi doaku itu, mau aku tulis sekarang. apa boleh buat, alarm bunyi aku langsung loncat. trus nyalain TV, takut telat mau nonton MU ( dasar! ). habis nonton, gak tidur lagi sampe sekarang. lah, gak sholat subuh ta?? ( ah itu gak usah dibahas,takut pamrih. hehe.. )

makanya hari inipun aku mulai dengan tanpa berdoa setelah tidur. berdoanya setelah mandi. tetap, lebih baik telat daripada tidak sama sekali. hanya aku merasa tidak lebih baik dari hari kemarin. padahal aku udah kadung niat. gpp-lah,mungkin besok..

kalo doa sebelum tidur gimana? masih sering lupa juga? rahasia donk..:D






Selengkapnyoo..

Apa Kabar Milanisti ?


Apa aku bilang kemarin?? menang kan MU ku? hehe..

Lega rasanya hatiku, gak nyesel aku begadang tadi malam. yup, bagi yang belum nonton pertandingan AC Milan vs MU skornya 2-3, untuk kemenangan Rooney. koq Rooney yang menang? iya, soalnya dia yang jadi bintang lapangan. menurutku.

bagiku pertandingan semalam ada yang kurang. yaitu tidak dimainkannya Gattuso. pertandingannya sendiri bagus banget, tapi tensi emosinya kurang muncul. rasanya datar-datar saja. seperti orang makan tanpa lombok, kurang gairah. mungkin kalo Gattuso main, sedikit lebih panas. dia kan mainnya kasar.

awal-awal babak pertama, serangan dari pasukan Milan datang bertubi-tubi ke daerah pertahanan MU. dimenit kedua, Evra menjatuhkan Pato disayap kiri pertahanan MU. wasit kemudian memberi tendangan bebas pada milan, yang menjadi eksekutor adalah Beckham.

umpan bola mati Beckham jatuh dikaki Ferdinand. tapi na'as bagi MU, Ferdinand yang bermaksud membuang bola, ternyata bola malah mengarah ke Ronaldinho ( na'as apa nahas ya? ). tanpa ampun mantan punggawa barca ini melepaskan tendangan voli, dan gol!


seluruh isi stadion Guseppe Meazza bersorak kegirangan. skor 1-0 untuk Milan. MU masih tetap dalam tekanan sampai lahirlah gol balasan dari kaki Scholes dimenit ke-36. boleh dibilang gol ini adalah gol keberuntungan. koq gitu?

umpan crossing Carrick dari sisi kiri pertahanan Milan, disambar dengan tendangan gledek oleh Scholes. tapi sayang, tendangannya tidak mengenai bola. malah bola membentur kaki kiri Scholes, yang kemudian bola meluncur ke gawang Dida. Dida pun kikuk dengan datangnya bola yang tidak disangka-sangka.

skor berubah 1-1 sampai turun minum. awal babak kedua dimulai,MU langsung memberi tekanan. serangan MU semakin menggila, aku melihat permainan MU sudah keluar ke-MU-annya. soalnya pada awal babak pertama, mainnya angin-anginan.

dimenit ke-66 sang bomber yang memang aku gadang-gadang untuk memporak porandakan pertahanan Milan mencetak gol. dialah Wayne Rooney. skor berubah 1-2. memanfaatkan umpan crossing dari Evra ( kalo gak salah ), Rooney menanduk bola ke tiang jauh. Dida lagi-lagi tak mampu menyelamtkan gawangnya.

San siro pun terdiam. tapi tak berhenti disitu, MU tidak mau mengendurkan tempo serangan. mungkin mereka terlalu sakit hati karena Milan selalu meng kandaskan harapan mereka dimasa lalu. menit ke-76, kembali Rooney menjadi malapetaka bagi milanisti.

skor 1-3. karena sudah merasa diatas angin, pasukan Fergie ini pun sepertinya meremehkan lawan. dimenit-menit akhir pertandingan, Seedorf mencetak gol dengan teknik yang brillian. skor 2-3 menjadi skor akhir. MU mematahkan rekor tak pernah menang melawan Milan di San siro selama 52 tahun.

kalo ada yang salah mengenai angka-angka menit, atau salah menyebut nama pemain, mohon maklum. aku hanya mengingat-ingat yang kulihat tadi malam. aku belum baca berita.

kalo gambar aku ambil dari okezone.com. tapi aku gak baca beritanya. mampukah Milan melangkah kebabak selanjutnya?? mungkin,tapi sulit. dikandang sendiri aja mereka di-gagahi, apalagi di Old Trafford. tapi kita liat aja..

Milanisti dongkol ya??







Selengkapnyoo..

16 Feb 2010

Gimana Dengan Tulisanku, Ada Perbedaan Kah?


Lebih tepatnya pertanyaan itu untukku sendiri. karena aku yakin gak ada yang baca tulisan-tulisanku. apalagi mau menilainya.

tulisanku sekarang udah banyak tanda bacanya. sebentar-sebentar titik, habis gitu koma, titik lagi. ( nah tuh kan? ) kenapa bisa begitu? Mmm, aku baca tulisannya Dahlan iskan, dan dalam tulisan itu dia bilang kalo menulis itu kalimatnya jangan terlalu panjang, sebab bisa membuat yang baca sesak nafas.

atau membuat pembaca seperti orang yang lagi mendengarkan ceramah. jadi singkat-singkat aja. begitu. tapi aku kan hanya meniru, niru tanda bacanya aja. bukan meniru kualitas tulisannya. kalo kualitas tulisannya jangan dibahas deh, dia itu raja koran. sedang aku raja... ( silahkan titik-titiknya diisi sendiri ya? sesukanya deh )

aku ingin menjadi penulis, yang setengah hebat aja gpp. nanti kalo udah dapat setengah, tinggal menyempurnakan menjadi hebat. kalo udah jadi hebat? nantilah aku pikirkan lagi kelanjutannya ( kayak mau beneran aja )


ya biarpun setahun ngeblog belum dapat apa-apa ( uang ), tapi setidaknya aku sedikit bisa menulis. biarpun hanya tulisan begini. setidaknya udah bisa sedikiiiit aja menuangkan isi pikiran dalam bentuk huruf-huruf.

daripada hayo??

daripada apa? ya daripada bisanya hanya menertawakan orang, bisanya hanya menilai karya orang dengan pandangan picik. kan lebih baik berkarya sendiri, walaupun jelek. betul,betul,betul.. ( Ipin version )

aku udah setahun ngeblog, tapi ilmunya gak nambah-nambah. kenapa ya?

aku masih ingat ketika pertama kali membuat artikel, seperti anak sekolah yang ada PR membuat karangan bahasa indonesia. mikirnya lamaaa gitu, udah gitu takut salah lagi. sekarang, udah pandaikah? hehe.. enggak sih,tapi udah lumayan. kalo nulis udah sedikit bisa mengalir.

mikirnya juga gak butuh waktu lama. yang penting dapat judulnya, kemudian tinggal berpikir sedikit mau dibawa kemana judul itu. kalo selera humor lagi oke, aku bisa semangat nulis. tapi kalo gak, ya angin-anginan.

bahkan saat ini, aku udah punya judul tentang apa yang mau aku tulis besok. cieee..



Selengkapnyoo..

Keinginanku Menulis Sedang 'Ereksi'

Ereksi-kah? hehe.. apanya tuh yang ditanyakan? mungkin judulnya lebay ya. tapi itu hanya judul, dan memang aku sengaja tulis gitu. biar lebay aja.

aku baru aja nyelesaikan tulisan, tapi sekarang udah pengen nulis lagi. ya karena ngebet pengen nulis itulah, aku umpamakan keinginanku menulis sedang ereksi. biasanya kan jarang punya keinginan begini.

ereksi, kata apa sih itu? ereksi ya ereksi. apalagi?. tapi karena aku orang baik, aku tidak mau pembaca kecewa karena tidak mengerti apa itu ereksi. ( anggap aja ada yang baca )

tapi ini aku jelaskan dengan versiku. versinya orang awam. awam dalam menjabarkan arti harfiahnya, tapi ahli dalam prakteknya. tapi kalo ada yang tidak puas dengan penjelasnku nantinya, silahkan jangan memprotes. bukan tidak suka dengan demokrasi, tapi ini blog saya. suka - suka saya dong?!

ereksi itu.. suatu penegangan
. ya, suatu penegangan yang menimbulkan suatu keinginan. apabila keinginan itu hendak tersalurkan, biasanya akan melakukan sesuatu. yang disebut penetrasi. setelah itu? ya menyeruduk.

lalu, kesimpulan dari arti ereksi itu apa? menyeruduk? jawab : ya bukanlah! artinya ya penegangan itu tadi. menyeruduk itu hanya rangkaian akibat dari terjadinya ereksi.


apa tiap ereksi pasti nyeruduk? enggak juga. nyeruduk atau enggak, itu tergantung yang mau aja. lebih tepatnya? ya tergantung orangnya, tapi juga tergantung situasi dan kondisinya.

mau nyeruduk tapi kalo musuhnya gak ada, kan juga gak bisa. ada musuhnya sekalipun, jangan asal maen seruduk aja. konsekuensinya panjang. nanti seperti temanku, dia pusing karena musuhnya telat!!

nyeruduk itu apaan sih,koq pake acara telat? telat nge-rem. kalo bis ( bus ) telat ngerem aja bisa nyeruduk. kalo bis udah nyeruduk, bisa menghilangkan nyawa. tapi kalo ereksi berakhir nyeruduk, bisa nambah nyawa. itulah bedanya.

bagus donk bisa nambah nyawa? iya. kecuali tidak diwaktu dan kondisi yang tepat. karena bisa sebaliknya.

ini dari tadi yang dibahas apaan ya?

padahal sebelum nulis judul, yang ada dipikiran mau nulis MU. koq malah bahas seruduk-serudukan. MU nanti malam mau maen,lawannya sangat berat, AC Milan. nanti malam leg pertama, babak perdelapan final liga champions. pertandingan dihelat di San siro, kota Tegal. eh salah, kota Milan, Italy.

selama 52 tahun MU gak pernah menang saat melawan milan di San siro. apakah nanti malam MU bisa memecahkan catatan itu? kita liat aja. MU udah ga lagi diperkuat Ronaldo, dan Milan juga udah tanpa Kaka. karena mereka berdua sekarang jadi satu tim, Real madrid.

prediksiku tentang pertandingan nanti malam??

MU akan membantai Milan 0-2. Milan memang hebat, pernah bantai MU 3-0, tapi itu dulu. waktu mereka masih dilatih Carletto ( pelatih chelsea sekarang ). sekarang udah beda, walaupun tak ada CR9, tapi masih ada Rooney yang tengah ON FIRE!

milanisti? silahkan protes.. hehe.



Selengkapnyoo..

Tak Ada Apa - apa, Sama Aja..

udah lama banget aku gak nulis,ini semua gara2 aku menulis buletin itu. jadi seperti punya beban kalo tidak segera diselesaikan. nah masalahnya aku males banget mau nulis lanjutannya itu.karena lebih capek dari ngarang.

tapi nanti,kalo aku udah punya murid pasti terselesaikan. murid dari mana bu'? kebetulan ada orang yang katanya mau belajar ngetik,nah itu dia.aku harus bisa memanfaatkan momentum seperti ini.aku suruh aja dia ngetik lanjutan buletin itu.beres.

trus judul diatas maksudnya apa?

hehe.. itu gak ada maksudnya.kebetulan barusan aku login di FB.trus aku pikir,kalo aku nulis seseuatu disana,ada yang komentar gak yah? ternyata ada juga.trus kebetulan juga ada teman FB yang hari ini lagi ultah,aku kirim ucapan selamat juga.

siapa yang ultah? anak mana? masih skul atau udah kerja? jawab : aku gak tahu. aku dapat teman itu dari mana,aku juga gak tahu. kapan juga dia jadi temanku,aku juga gak tahu. yang aku tahu dia berjenis kelamin perempuan. trus, cantik gak? jawab : iyalah.namanya juga cewek.


cerita dikit yah.semalam,iya semalam.aku di sms temanku,dalam tulisannya dia minta aku menelponnya waktu itu juga. katanya dia butuh teman.aku balas, dan aku jelaskan bahwa aku sedang tak ada pulsa. ( aku pikir, kalo dia yang butuh, kenapa aku yang telp? ). tapi ternyata dia sms lagi dengan lebih memohon,dan sangat merengek.

ya sebagai teman yang baik ( baca : sok baik ), aku gak tega juga.akhirnya aku telpon dia. aku bilang aja kalo baru aja isi pulsa khusus buat dia. padahal sebenarnya aku punya pulsa. kalimat pertama yang kudengar darinya, yaitu ucapan salam.

ucapan salamnya terdengar sangat serak.kemudian dilanjutkan dengan menangis . tapi kayaknya memang dia sudah menangis sejak dari tadinya. dia bilang butuh teman, butuh seseorang buat hibur dia.

kemudian, aku bicara dengan sangat sok bijak, berusaha tahu apa masalahnya. " tak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan." ucapku dengan Pe-De nya. sekaligus mau jadi pahlawan kemalaman ( soalnya setting waktuya malam hari ).

tanpa terasa pembicaraan kita mengalir ( waduh ),dan aku tahu apa masalah yang dihadapinya. begitu berat memang, sampai aku pun larut dalam kesedihannya. ( aku larut beneran, apa hanya pura-pura larut? )

aku mengerti kenapa dia sampai menangis. bagi siapapun pasti masalah seperti itu berat. bukan masalah asmara, tapi soal keluarganya. coba masalah asmara, pasti aku udah jadi pahlawan beneran. ( maunya )

oya, dia cewek apa cowok bos? ya cewek lah, gimana sich?!

trus, apa dia udah menikah koq bilang masalah keluarga? jawab : belum. memangnya orang yang belum nikah gak punya keluarga?.dia masih perawan bu'. perawan dalam tanda kutip, apa perawan beneran aku gak tahu. yang jelas dia belum married.

kembali lagi ke cerita telponnya. setelah lama kami bicara, ternyata aku berhasil juga. ya, aku bisa membuat dia tertawa. terpingkal - pingkal malah.beneran! seolah dia lupa kalo tadi nangis.

aku tidak melucu lho, aku hanya ngasih dia nasehat. hanya aku kemas dalam humor. halah.. tambah sok yes aja! dia sih tertawa, tapi aku tersenyum. tersenyum kecut.

kenapa? pulsaku bos, mau habis. padahal tadinya pulsaku banyak, setidaknya banyak dalam ukuranku. biasalah, jarang awak ini punya pulsa.

pelit yah? bukan juga sih, lagi gak punya uang aja. tapi gak papa koq, demi dia. demi sahabatku yang cantik itu, aku rela. walaupun dia udah punya seseorang, dia ternyata butuh aku.

aku rela, walaupun hanya sebagai 'ban serep'. sekalipun ban serep bekas. ( malangnya nasibku )







Selengkapnyoo..