30 Apr 2010

Tepat Lima Tahun yang lalu

Hari ini, genap lima tahun. lima tahun sudah aku menyembunyikan sebuah rahasia, yang tak seorang pun tahu. tapi bila ia membaca tulisan ini, maka hanya dia yang akan penasaran. 30 April 2005!

Selengkapnyoo..

29 Apr 2010

Jose Mourinho!

Mantab banget strategi Jose Mourinho, ini sekian kalinya dia membuktikan bahwa dirinya memang pelatih berkelas. dengan mengkandaskan harapan Barcelona untuk mencetak sejarah dengan dua kali berturut-turut sebagai juara liga Champions, kiranya semua orang tak perlu meragukannya lagi.

ya, tadi pagi Inter memastikan lolos ke babak final liga Champions setelah menang di gol agregat 3-2. tim yang menurutku terhebat saat ini dibuat putus asa oleh pertahanan Inter, hanya satu gol yang berhasil dilesakkan pasukan Pep Guardiola ini, itupun gol Offside menurutku.

aku bukan internisti, tapi sejak awal aku memang sudah berharap Inter-lah yang akan menang. aku ucapin selamat buat para Internisti, kayaknya sejak aku suka bola ( sejak SMP ) baru kali ini Inter masuk final! **kasian dari dulu internisti selalu jadi ejekan kalo ngomongin bola :-D**

dan kalo suatu saat Fergie pensiun, aku mau Mourinho-lah yang menggantikannya. tim top harus ditangani pelatih top juga. kalo dia gak mau melatih MU, biar aku hubungi aja Jaya Hartono atau Benny Dollo..


Selengkapnyoo..

28 Apr 2010

Bayern Munich Tidak akan Juara!

Masih sangat aku ingat ketika Robben menjebol gawang Van Der Saar yang membuat kedudukan menjadi 3-2. skor itu tidak berubah sampai pertandingan berakhir, dan itu berarti MU harus tersingkir dari perburuan gelar liga Champions musim ini. kemenangan Munich saat itu lebih karena faktor keberuntungan, selain cederanya Rooney, United juga bermain dengan 10 pemain sejak awal babak kedua.

tadi pagi, Munich kembali menang. tapi kali ini dengan skor meyakinkan, bermain tandang mereka bisa memperkosa tuan rumah Lyon dengan skor 0-3. mereka ke final. tapi aku rasa cukup sekian saja mereka berbangga, karena di-pertandingan terakhir nanti musuhnya adalah dedengkot eropa musim ini. kalau bukan Barcelona, ya Inter Milan.

andai United bisa masuk final pun, aku gak yakin akan juara. apalagi hanya sekelas Bayern Munich, tim terpinggirkan. sekarang, Barcelona adalah tim terbaik di jagad ini ( sebelum dikalahkan Inter ), sementara Inter Milan punya motivasi tinggi untuk merengkuh gelar. bisakah Munich Juara, mengingat bola itu bundar? aku rasa tidak! dalam sepak bola apapun bisa terjadi, tapi tidak untuk final nanti.

aku berharap semoga Inter yang jadi pemenang agar Barcelona tidak mencatatkan rekor dua kali berturut-turut sebagai jawara. karena yang pantas mencatat rekor itu hanya Manchester united!

**prediksi bermotif dendam, sekaligus sangat provokatif** hehehe..


Selengkapnyoo..

26 Apr 2010

Jadilah Anak yang Baik

Aku inget kata-kata seorang da'i yang bilang bahwa setiap kita adalah anak. ya, kita adalah anak, ada orang yang melahirkan kita : Ibu. ternyata kata "melahirkan" itu menyimpan sesuatu yang begitu sulit. tidak semudah cara pengucapannya, tidak segampang arti harfiahnya.

ada pengorbanan di-kata itu, ada perjuangan, ada resiko, ada harapan, ada banyak konsekuensi setelahnya dan tak lupa juga adanya proses. dari sekian banyak kata "ada" itu, kayaknya hanya "proses" yang pertama kali sebagai alasan. bukan proses melahirkan, tapi proses menghamilkan.

ceritanya, kemarin aku nganter saudara perempuan ke RS Bersalin. dia jenguk temannya yang baru melahirkan. waktu dia ngobrol sama temannya itu, aku pamit keluar.

aku lihat-lihat disitu. eh, pas didepannya -Ruang Tindakan- ada yang teriak-teriak didalam, suara perempuan. suara itu teriak kesakitan. mendengar suara itu aku jadi ngeri, "oh.. begini ya kalo melahirkan?"

setelah ada suara tangis bayi, orang-orang diluar ruangan yang sedang menungguinya dari tadi dengan wajah tegang, kini semua berucap "Alhamdulillah.." sambil menyeka air matanya. air mata bahagia. aku yang melihatnya juga ikut larut dalam keharuan, untung gak ikutan nangis.. :-D

kontan, aku teringat ibuku. "sudahkah aku menjadi anak yang baik? pernahkah aku membahagiakannya?" walaupun aku tidak mendengar dengan jelas, kayaknya hatiku berbisik "belum!"

ada rasa penyesalan, soalnya ibuku udah pergi setahun yang lalu.. untuk selamanya. pengabdianku kini hanya berwujud doa, agar beliau bahagia disana. bagi yang masih memiliki seorang ibu, berbahagialah! jagalah ia baik-baik, jangan biarkan hatinya sedih karena kelakuan kita. walaupun belum bisa membahagiakannya, setidaknya, jangan sakiti hatinya. biar tidak menyesal seperti aku.

ini untuk yang kesekian kalinya aku dapat pelajaran di Rumah sakit.



Selengkapnyoo..

20 Apr 2010

Dokter dan Apotik Tersaingi

Aku kopas sebagian berita Okezone.Com tanggal 14 april 2010.

"Sebelumnya, foto bugil Dewi Sartika (23) terpampang di situs jejaring sosial. Tidak terima foto-fotonya beredar, Dewi melaporkan kasusnya ke Mapolresta Bogor.

Dalam pengakuannya, Dewi mengaku pernah difoto bugil sekira dua tahun lalu oleh Misly di sebuh kos-kosan di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta. Hasil sesi foto tersebut oleh Misly lantas diserahkan ke Joshua, untuk kepentingan pengobatan
."

apa setelah puas memandangi foto bugil tersebut si-pasien lantas mencelupkan foto itu ke air dan kemudian diminum seperti pengobatan ala Ponari? emang kalo fotonya Miyabi yang gratisan gak bisa sembuh ya? aku koq jadi pengen..



Selengkapnyoo..

19 Apr 2010

Nisan Untuk KPK

Untuk yang kesekian kalinya aku mau mengkritisi Pemerintah. kritis versiku, versinya orang awam, versinya rakyat kecil yang peduli akan nasib negerinya.. **halah**

ingin rasanya aku mengusulkan agar gedung KPK diganti menjadi gedung PKK saja..

Wajar kalo aku menulis judul seperti itu, karena setelah Antasari Azhar dipenjara dan diberhentikan sebagai ketua KPK, institusi penegak hukum yang satu ini seperti kehilangan nyali. sepak terjangnya sudah tidak segarang dulu waktu masih ada Antasari.

apa pimpinan KPK yang sekarang berkaca pada Antsari? kalo mereka bersikap garang, maka nasibnya akan sama seperti pimpinan pendahulunya itu: masuk penjara! lalu mereka takut, dan berprinsip 'cari selamat' saja.

terbukti, sekarang aku tidak pernah tahu KPK menangkap koruptor kelas kakap. mereka beraninya hanya pada mantan pejabat atau pada koruptor kelas rendahan. sampai sekarang juga belum ada tersangka dalam kasus Century yang menggema itu. kemana mereka? apa yang mereka selidiki selama ini?

sebagai orang yang sudah menggaji mereka aku merasa kecewa *pletak!.. dilempar sepatu* maksudnya sebagai rakyat. padahal tahun 2009 lalu, KPK lagi naik daun. bukan hanya berani menangkap jaksa sekelas Urip, lalu menangkap Ayin, menangkap gubernur ( ada gak? ), tapi mereka juga memenjarakan besannya Presiden! tidak tanggung-tanggung.

ironis, setelah naik daun justru sekarang mlempem seperti kerupuk kehujanan. ditahun ini orang-orang berduit kembali jadi pemenang. kalo sudah begitu, siapa yang akan menegakkan hukum?

hakim dan jaksanya bisa dibeli, polisinya terlibat markus, dan KPKnya lagi 'mati suri'. bukankah tidak mungkin aku me-lobi Tuhan hanya sekedar meminjam satu malaikatnya untuk menegakkan hukum dan keadilan di negeri ini?

atau aku aja yang jadi ketua KPK? ah tidak, terima kasih ( lagian siapa yang mau nawarin ). karena kadang aku jadi pelaku suap juga. aku kalo ketangkep polisi di jalan raya gara-gara naik motor gak pake helm, aku selipkan uang 30ribu dilipatannya STNK, aman deh!

rupanya, yang dikritik sama yang mengkritik tak ada bedanya ya? sama-sama bejat!

"maaf, tidak semua hakim,jaksa, polisi, dan anggota KPK seperti yang aku tulis itu. ada koq yang benar-benar bersih dan baik. hanya jumlahnya teramat sangat sedikit sekali."







Selengkapnyoo..

17 Apr 2010

Aku Dapat Award Lagi

Kasih selamat donk?? Hehe.. ini udah yang kedua kalinya aku dapat award dari sahabat blogger. oh, yang ketiga deh kayaknya.. yang pertama dari Rahad, trus Fauza, kemudian ini dari Hafish Asri.

aku baru tahu makna nya dapat award, yaitu menjalin persaudaraan sesama blogger. seperti ada sebuah pengakuan bahwa aku memang ada di dunianya mereka. ya.. selain dari jadi follow, ngasih komentar, ngasih nomor Hp, ngasih pulsa, ngasih makan.. lah, koq jadi ngelantur gitu?

pokoknya aku seneng banget dapat pengakuan. tapi award kali ini tanpa ada aturannya, gak seperti yang kemarin.. apa mungkin kapok ya gak mau ngasih tag, soalnya kemarin aku ngerjakan tagnya asal.


jadi.. aku mau kasih ucapan terima kasih sama yang ngasih award. " makasih ya buat mas Hafish Asri. semoga ujian semesternya lancar..". tuh kan, dia masih sekolah rupanya. masih pake seragam putih abu-abu, tapi kesibukannya ngeblog.

waktu aku masih sekolah dulu, kesibukannya ke sawah sob! bantu ortu. hiburannya mancing di kali. kali itu sungai *mungkin ada yang gak tahu artinya*. tapi yang paling aku senangi ya main bola, dulu. tapi ya gitu, main bola tanpa pakai sepatu, soalnya di desa. gak ada tuh yang namanya gedung futsal, yang ada sawah dijadikan lapangan, hadiah dari pak Kades.

leh.. koq malah cerita. ini aku mau pajang awardnya :

ini lagi..

dan ini yang terakhir..


keren-keren ya? sebenarnya sih aku disuruh milih salah satu, tapi aku ambil aja semuanya. pajang disini. bagi yang lain, yang belum pernah ngasih aku apa-apa, boleh deh aku minta tag.. aku janji, nanti aku kerjakannya gak asal lagi.




Selengkapnyoo..

16 Apr 2010

Kadang Memang Perlu Begitu

Kadang memang perlu begitu. sehari tanpa internet, agar mata ini sedikit punya waktu buat rehat. sesekali mata ini harus memandangi sesuatu yang nyata, tidak seperti di dunia maya yang hanya berupa foto atau video.

baru nyadar juga, karyawan sebelah rupanya ada lebih hijau daripada gambar di internet ataupun di TV. ya walaupun aku belum sampe tahu namanya tapi kemarin udah sempat ngobrol sama dia. dikit.

kemarin juga aku lebih punya waktu untuk para tetangga disini, ada tukang becak, pak parkir, dan tetangga yang lain. maklum, biasanya ya ngobrol, tapi gak banyak. soalnya aku lebih banyak duduk manis memandangi monitor daripada berbagi senyum dengan mereka.


maaf lho, bukan sombong. tapi memang aku disini lagi kerja, jadi kalo semua kerjaan udah selesai biasanya aku menghabiskan waktu buat browsing. kebetulan kemarin internetku error seharian, jadi ya gitu.. aku main ke tetangga sebelah aja.

ada yang ngajakin nonton bola, kan ada Arema vs Persijap kalo gak salah. gak tahu siapa yang menang, karena aku gak mau nonton. ada yang nawari HP bekas juga. ada yang ngajak makan, tapi sayang, aku yang disuruh bayar.. ya aku jawab aja : aku udah makan!

jadinya kemarin aku gak berkunjung ke rumah sahabat semua. tapi hari ini bisa, dan mudah-mudahan aja lancar smartku.. udah ah, blogwalking dulu! :-)



Selengkapnyoo..

14 Apr 2010

Cara Membalik Tombol Mouse

Inilah cara membalik tombol mouse sekaligus mencoba resep SEO. karena barusan aku ngetik judul ini di Google, ternyata belum ada yang punya. nah, daripada kosong kan mending aku aja yang menulisnya. pertamax gituloh!

membalik tombol mouse, maksudnya : klik kanan menjadi klik kiri dan sebaliknya. sebenarnya ini trik lama sih, jadi bagi yang udah pinter jangan protes yah. ya daripada aku gak nulis apa-apa juga..

caranya :

masuk RUN ketik : regedit. kemudian, HKEY_CURRENT_USER >> control panel >> mouse.

di-tab sebelah kanan cari : "SwapMouseButtons" dan ganti nilai value data menjadi : "1". ( aslinya nol ).

setelah itu restart windows dan rasakan perubahannya. untuk mengembalikannya mudah saja, cukup kembalikan nilai tadi menjadi nol. tapi inget, kalo mau bermain dengan regedit jangan lupa disimpan dulu sebelum diotak-atik. khawatir kalo ada yang salah ntar malah kacau.

dulu sebelum aku kenal dunia per-goblogkan ini, kerjaanku kalo didepan internet ya nongkrongin website yang bahas tentang begituan, tentang trik dan tips windows.* tapi tentu saja selain liat sesuatu yang menegangkan* habis gitu apa yang udah aku pelajari kemudian dipamerin deh keteman-teman.

sekarang kan udah jadi blogger, jadi gak tertarik lagi tentang 'mengatasi virus tanpa antivirus', 'cara membuat Windows Hang', dll. cuma kemarin aku nyoba untuk ngehack FB tapi gagal. untung aja gagal, kalo gak, pasti teman-temanku udah pada kena musibah.

mungkin kalian yang udah pinter-pinter bisa ngajari aku cara ngehack fesbuk, tentu saja dengan cara yang paling mudah. kan lumayan buat ngerjain orang.. eits, jangan dilihat dari sisi negatifnya aja lho, begituan kan juga ilmu. ngeles!




Selengkapnyoo..

9 Apr 2010

Biar Gak Punya Hutang

Tips agar gak punya hutang.. ya jangan ngutang. 'ngutang' itu punya hutang, bukan pakai kutang. aku hanya mau melanjutkan postingan yang tadi, rupanya aku diprotes sama yang ngasih award.

memang sih, aku tahu kalo award yang dikasihkan tadi tu bukan hanya buat dipajang, tapi ada hal yang harus dilakukan. kalo dari Rahad kayaknya aku harus membagikan ke sepuluh orang lagi award itu. pun demikian yang dari Fauza ( aku baru tahu namanya ), cuma ada tambahannya. katanya, aku harus menuliskan 7 hal tentang diriku.

7 hal? kayaknya gak berat. itu artinya aku harus mempromosikan tujuh poin tentang diriku, kalo perlu informasinya dibuat se-lebay2nya.. biar mantab. ini dia 7 poin penting itu :

1. Aku laki-laki
2. Tidak suka pakai anting apalagi tato
3. Tidak merokok kecuali ada yang ngasih
4. Mandi sehari tidak lebih dari dua kali
5. Hobi nonton bola ( Manchester United )
6. Humoris tapi sering marah
7. Rahasia

gak jadi pe-lebay-annya, lagi gak pengen. poin terakhir masih rahasia, biar keren. nah, sekarang aku sudah kerjakan tuh PR dari mas Fauza. tapi kalo disuruh nyebarin ke orang-orang aku belum siap kayaknya. yang jelas nanti aku sebarin ke sepuluh blogger cewek aja, tapi aku masih mau cari dulu. nyari yang agak intim..

bagi cewek yang mau daftar silahkan

untuk yang cowok, aku ajak minum kopi sama rokok'an aja deh.. loh katanya gak ngerokok? ya kalian yang beli'in, sebenarnya bukan gak ngerokok. tapi gak mau beli, Hahaha..



Selengkapnyoo..

Aku Dapat Award Juga, Hehe..

Baru kemarin siang kayaknya aku bahas masalah award dengan si-Suns di chatt FB. eh, ternyata sorenya aku dapat juga. gak disangka ternyata aku juga dikasih award sama teman-teman blogger, dapat dari dua orang lagi. yang pertama dari Rahad, trus yang kedua dikasih -Inilah Hidupku-. ini yang pertama lho buatku..

terima kasih ya buat teman-teman, terutama yang udah ngasih aku award, juga yang sering bertamu di rumahku ini. jangan lupa tulis komentarnya ya..

ini award dari Rahad :



sekali lagi makasi sob. tapi aku gak bisa ngikuti aturannya, maaf, gak ngerti soalnya.. gpp ya?

kemudian ini award dari Inilah Hidupku, dapat tiga lho.. makasih ya?


trus ini juga..


nah ini yang terakhir..



keren ya awardnya? kasih selamat donk..
semoga dengan ini bisa mempererat tali silaturahmi sesama blogger.



Selengkapnyoo..

8 Apr 2010

Sebuah Maha Karya

Cukup!

Hanya seekor cicak

Yang bisa lama menanti

Penuh rasa sabar..

Bukan Aku!




Selengkapnyoo..

7 Apr 2010

Aku Dukung Julia Perez

Ketik 'REG JUPE' kirim ke 5758. tarif Rp.2000,-/sms. All operator.

Loh, ada apa? Hehe.. Jupe bukan ikut jadi finalis Indonesian idol, atau ajang pencarian bakat yang lain. seperti yang kita tahu, sekarang dia kan lagi mau berpolitik.

mari kita dukung Jupe sebagai Cawabup Pacitan. Artis yang kalo berpakaian selalu memberi efek ketegangan ini, akan menjadi ( calon ) pemimpin masyarakat. sebelum aku lanjutkan tulisan ini, aku mau ketawa dulu..

maaf, bukan mau menghina, tapi koq rasanya lucu. ya aku tahu, siapapun berhak untuk menjadi bupati, gubernur, presiden atau siapalah. tapi kenapa harus Jupe? dia bilang juga kaget waktu pertama ditawari jadi cawabup Pacitan. katanya, dia tidak lahir disana, juga gak pernah tinggal disana.

nah, anehkan!? bukan salah Jupe kalo dia mau. secara, ini adalah pekerjaan baik dengan tujuan baik pula. makanya aku ngedukung aja langkahnya. semoga nanti kalo kampanye dia gak hanya memberi janji, tapi juga bagi-bagi duren. sukanya kan 'belah duren'. tuh.. bagi warga pacitan, siap-siap deh dapat durian runtuh.

justru yang tidak habis pikir, kenapa parpol disana memilih Jupe? apa sudah tidak ada warga pacitan yang lebih pantas? kalopun karena alasan popularitas, kenapa harus dia?? *maaf lho mbak Jupe*

gak tahu lagi kalo masyarakat disana mayoritas adalah penggemarnya. atau jangan-jangan, anggota DPRDnya yang justru penggemar beratnya. kali aja mereka ingin suasana yang berbeda saat rapat, bukan ketegangan secara emosi seperti biasanya tapi ketegangan dalam hal yang berbeda. yang tidak perlu aku bahas.

nanti kalo dia terpilih. baiknya, tiap ada peringatan hari besar atau acara apa, yang juga dihadiri bupati dan wakilnya, jangan lupa harus ada dangdutannya. biar mantab!

ya! aku dukung Julia Perez. kenapa? karena aku bukan orang Pacitan.


Selengkapnyoo..

5 Apr 2010

Dia Bernama Nita


Liat baik-baik gambarnya. itu bukan orang lagi benerin papan reklame, tapi ada seorang gadis mencoba bunuh diri. tahu alasan kenapa dia mau bunuh diri? putus cinta katanya. wewww??

gambar sekaligus berita itu aku dapat dari jawapos hari ini. gadis itu bernama Nita, dia udah dua kali ini mencoba bunuh diri, tapi untung gagal. semoga yang ketiga nanti dia sukses ( becanda ). dia anak mana, cantik apa nggak, trus seputar pertanyaan yang lain, silahkan baca sendiri beritanya.

karena aku hanya ingin mengomentarinya, bukan mau bercerita.

fenomena cinta, benarkah? entah. arti fenomena itu sendiri aku gak ngerti, males juga mau nyari di google. tapi semua kejadian itu disebabkan karena cinta. katanya memang cinta itu lahir dari senyuman, dan selalu berakhir dengan air mata.

tapi heran, kenapa dia harus bunuh diri? apa berpikir udah gak ada cowok lagi di dunia ini? padahal masih ada aku lho, mungkin dia gak baca tulisanku yang kemarin. atau mungkin dia gak pernah nonton acara pencarian jodoh di Indosiar yang sangat digandrungi adikku itu.

kalo sahabat blogger lagi patah hati, aku yakin gak akan melakukan hal bodoh kayak gitu. paling blognya nanti hanya diisi puisi, mendadak menjadi pribadi yang melankolis aja.

kalo aku dulu waktu patah hati ( pengalaman pribadi.com ), tiga bulan gak online. untung gak ada papan reklame di depan rumah, kalo ada, mungkin juga udah ngetop. masuk koran.



Selengkapnyoo..

3 Apr 2010

Tips Menyembuhkan Sakit Mata

Duduk lama didepan komputer kadang membuat mata kita terasa sedikit sakit. nah bila itu terjadi, aku punya tips untuk menyembuhkan sakit mata. segeralah buka Google dan ketikkan kata yang bisa menampilkan yang seger-seger. tapi jangan ketik : Es buah segar, pemandangan alam terindah, pegunungan natural.

bukan itu. kata yang sekiranya membuat mata kita ( laki-laki aja kayaknya ) seger. misal : screenshot suster keramas, artis indonesia bugil, foto anak SMA telanjang, gambar cewek indo merangsang. jangan mikir yang aneh-aneh lho, liat barang begituan bukan karena punya otak ngeres, tapi sesekali memanjakan mata biar gak stres!
( ngeles mode : ON
).

kalo udah liat yang seger tapi gak sembuh juga, silahkan dibaca kelanjutan tulisan ini.

secara, mata adalah harta paling berharga yang kita miliki selain otak dan hati. jadi perlu kita jaga baik-baik. rawatlah baik-baik, pergunakanlah dengan baik, dan jangan lewatkan pemandangan yang baik. kalo ada barang bagus gak diliat, temanku bilang itu mubazir.


sebelum aku bahas tentang tips menyembuhkannya, gak ada salahnya kalo aku uraikan dulu penyebabnya. banyak faktor yang membuat mata kita jadi sakit, tentu saja ini dengan versiku. diantaranya : bergaul dengan orang yang lagi sakit mata, keluar malam naik motor gak pake helm, godain pacar orang ketahuan, dll.

setelah tahu penyebabnya, baiknya kita juga tahu cara mencegahnya. seperti kata kalimat yang ngetop itu : mencegah lebih baik daripada mengobati. pertama, kalo ada temanmu yang sakit mata, untuk sementara kamu jauhin dulu dia. untuk alasan ilmiahnya aku gak tahu, kata orang-orang sih gitu.

kemudian, naik motor dimalam hari harus pake helm. tentu saja helm yang ada kacanya, tujuannya biar mata gak kemasukan hewan. kalo siang hari gak pake helm gpp, gak akan membahayan mata. paling hanya membahayakan dompet, kena tilang.

trus, jangan godain pacar orang sembarangan. kalo terpaksa mau goda, harus pake trik biar gak ketahuan. apa hubungannya dengan sakit mata? nah, kalo ketahuan terus matamu ditonjok, apa gak sakit?? jadi tolong itu dihindari.

baiklah, kita sudah sampai pada klimaks tulisan ini, yaitu tips menyembuhkannya. ini dia tipsnya :

kalo sakit mata, pergilah ( periksakan ) ke dokter mata, bukan ke dokter kandungan -khawatir matamu di-USG. belilah obat yang tertulis diresepnya, jangan yang lain. konsumsilah obat tersebut sesuai anjurannya. dan jagalah kesehatan.

jiaaaaaaaaaahh...


Selengkapnyoo..

1 Apr 2010

Hari Gini gak Bayar Pajak? Apa Kata Gayus?

Hahaha.. begitulah seharusnya slogan iklan yang mengimbau masyarakat untuk taat membayar pajak itu. iklannya besar-besaran, ternyata boroknya pun tak kalah besar. atau mungkin jauh lebih besar. sungguh memalukan!

tidak hanya penggelapan uang pajak oleh Gayus ( Tambunan ), tapi ada markus juga yang melibatkan petinggi di instansi penegak hukum dalam kasus ini. sepertinya orang-orang pemerintah belakangan ini sangat sibuk ( sibuk karep'e dhewe ), rakyat dibuat bingung.

belum selesai kasus Century, sekarang udah ada ini. mungkin besok, lusa, atau sebentar lagi, bakal ada yang lebih heboh dari keduanya itu. sebuah tontonan yang menarik bagi kita, sekaligus memuakkan! menarik karena kebejatan mereka lambat laun terungkap, memuakkan karena gak ada habisnya. gak kapok-kapok!


ada yang bilang, kalo terungkapnya kasus ini adalah rangkaian dari "sandiwara pengalihan topik Bank Century". orang-orang istana yang gerah oleh pemberitaan media, omongan rakyat, dan ocehan lawan politiknya, berusaha mengalihkan bahasan. pertama dengan pembunuhan para teroris itu, kemudian pake kasus ini.

benar tidaknya, hanya Tuhan yang tahu.

kita sebagai rakyat kecil, baiknya, duduk manis didepan TV, minum teh anget sambil makan gorengan, nonton beritanya sambil tepuk tangan. capek sudah rasanya kita mengutuk mereka. jadi tak ada salahnya kalo sekarang kita kasih applaus pada mereka, caci makinya dihati saja.

rakyat mestinya melupakan lagu-lagu nasional, ganti aja dengan lagunya Armada "mau dibawa kemana". kayaknya itu lebih pantas, dan cukup objektif. mengingat para pemimpin kita seperti itu.

dalam kasus Gayus ini, ada orang yang harus kita dukung penuh. yaitu Susno Duadji. berkat 'nyanyian'nya lah kasus ini terungkap. ya walaupun tidak akan lepas dari komentar miring orang-orang itu. kan ada yang bilang kalo pak Susno 'menyanyi' karena sakit hati setelah didepak dari kabareskrim.

apapun makanannya, minumnya air putih saja.. apapun alasan Susno 'menyanyi', entah benar karena sakit hati, atau memang karena kejujuran, sepenuhnya aku dukung. ironis, habis melapor Susno malah jadi terlapor. dilaporkan oleh jenderal polisi itu dengan tuduhan pencemaran nama baik. waduh..

kasihan polri, buruk dimata masyarakat. ( bukannya sudah dari dulu begitu? )

dalam hal inipun mabes polri terlalu terburu-buru melangkah, jadinya banyak menuai kecaman dari masyarakat. belum apa-apa, Susno sudah dijadikan tersangka atas pencemaran nama baik itu. untung sekarang dibatalkan status tersangkanya.

kemudian, polisi dalam menangkap Gayus di singapore pake acara ngerayu segala. koq gak langsung di-dor aja seperti nangkep teroris, bukankah koruptor tak kalah sadis dari para teroris? kenapa menangkapnya dengan rayuan? takut karena atasannya juga terlibat kasus Gayus? heran!


aku tahu alasannya kenapa pake ngerayu ( versi mereka ) ; yang hukum negaranya beda lah, inilah, itulah.. omong kosong!

inilah penghargaan untuk mereka :

>> Man of The Match ( awal tahun ini ) : Susno Duadji. ( tepuk tangan donk.. :-) )
>> Tukang Koar-koar : Ruhut S. ( 'S'nya pake inisial aja deh.. takut dilaporkan )





Selengkapnyoo..

Jual Tusuk Sate

Kami menjual Tusuk sate dengan kualitas terbaik. khusus untuk sate ayam dan sate daging. tusuk sate kami buatan mesin dengan bahan bambu pilihan. cocok bagi anda yang menjalankan bisnis jual beli tusuk sate tapi tidak produksi sendiri. atau anda yang punya usaha jualan sate. info lebih lanjut klik disini.



Selengkapnyoo..