29 Mei 2009

Khotbah Jumat hari ini

udah lama sekali gak update blog,tiap hari cuma liatin aja.gak punya waktu soale,bukan karena sibuk pekerjaan tapi mata gak kuat pengen tidur terus.. :)
kebetulan tadi pas shalat jumat datang lebih awal dari biasanya,jadinya ngikutin isi khotbahnya dari awal,Hhe~

berikut apa yang saya dapatkan dari khotbah tadi,mohon dimaklumi kalo ada yang salah.ini hanya tentang apa yang saya ingat...

"Allah SWT akan mengabulkan setiap do'a hambanya,apabila berdo'a kepadaNYA.." kurang lebih begitulah makna dari salah satu surat Al-baqarah yang saya lupa ayat keberapa.jadi setiap do'a kita pasti dikabulkan oleh Allah sesuai janjiNYA tadi.dan kita percaya bahwa Allah tidak akan ingkar janji.hanya kita sering bertanya pada diri sendiri mengapa do'a kita tidak kunjung terkabul,padahal ibadah kita sudah maksimal.khotib tadi menjelaskan bahwa ada tiga cara pengkabulan Allah atas do'a kita menurut salah satu tokoh sufi yang juga saya lupa namanya (jah capek deh,besok kalo udah ingat saya tulis namanya )

yang pertama : dikabulkan dengan cara yang instan

hari ini kita berdoa,besok sudah terkabul.tidak besok mungkin bulan depan,tahun depan atau lima puluh tahun lagi doa itu akan terkabul,itu pengkabulan Allah dengan cara yang instan.itu proses yang cepat.jadi doa kita terkabul sewaktu kita masih ada di dunia ini.apa yang kita minta masih bisa dinikmati.

yang kedua : dikabulkan dengan cara mengganti

Allah maha tahu.apa yang menurut kita baik belum tentu menurutNYA juga baik.kita minta sesuatu,tapi Allah mengabulkan doa kita dengan sesuatu yang lain.karena apa yang kita minta tidak baik bagi kita.seperti apa contohnya,saya rasa semuanya juga udah tahu.jadi tidak perlu saya tulis disini.. Hhe~ :D

yang ketiga : dikabulkan di Akhirat

tidak perlu dijelaskan lagi! ( tadi saya agak ngantuk,jadi gak begitu denger )yang agak ingat sedikit,kalo doa akan membantu kita saat menyebrangi jembatan "siratal mustaqim".

itulah yang saya ingat tadi.lumayan,dari pada benar-benar jablay,..