7 Jun 2009

File di Memory card tersembunyi


sering sekali ini terjadi,file-file di MMC tersembunyi.saat MMC di-properties maka keterangannya penuh,tapi tak satupun file terlihat ada disana.bagi yang belum mengerti ini adalah satu hal aneh,atau bahkan mungkin mengira kalo MMCnya udah rusak.padahal sebenarnya tidak rusak,cuma mungkin kena virus.untuk mengatasi hal seperti ini ada 2 cara.yang pertama pake cara yang mudah sekali,yang kedua dengan cara cukup mudah.

cara pertama : format aja MMCnya pasti beres :D
cara kedua : mungkin anda tidak ingin file-file yang sudah dikumpulkan selama berbulan-bulan atau bahkan bartahun-tahun hilang begitu saja kalo di-format.apalagi file yang berupa foto,apalgi foto bareng si-dia yang sekarang orangnya udah gak sama anda lagi.wah bisa hilang tuh kenangannya :).oke langsung aja anda buka removable disk tempat MMC anda.kemudian di menu toolbar pilih tools-folder option-view-pilih "show hidden file and folders".kemudian klik "oke".biasanya dengan cara itu file-file yang tersembunyi udah muncul dengan gambar yang masih samar-samar,untuk memunculkan sepenuhnya file tsb,klik kanan pada file dan pilih properties.hilangkan tanda centang pada "hidden",klik oke.
tapi,bila cara kedua juga tidak berhasil menampilkan file anda.coba langkah ini :
sama seperti yang tadi,buka folder option-view-show hidden file and folders.
kemudian hilangkan tanda centang pada "hide extensions for known file types" hilangkan juga centang pada "hide protected operating system file (recommended)".klik oke.
kalo udah tampil folder dengan gambar samar,silahkan folder itu dibuka.biasanya file2 di dalam folder itu tidak dalam keadaan hidden.jadi pindahkan file2 yang di dalam folder tadi ke kompi anda.hanya filenya aja yang dipindah,bukan foldernya.setelah filenya aman,format MMCnya.kemudian pindahkan lagi file yang tadi kembali ke MMC.selesai...
kalo dengan cara terakhir masih tidak berhasil juga???????? aku gak tahu.tapi hampir tidak pernah cara itu gagal.. :)



3 komentar:

  1. haturnuhun kangge informasinya..hehe saya jadi bisa buka file yg sudah muter2 dan berbagai cara saya coba tidak bisa dibuka.. tp ada 1 permasalahan lg, setelah dibuka ternyata filenya terblok di folder virus AUTORUN... gmn alias kumaha nya the best solusinya ?? trmksih lagi mas... :D

    BalasHapus
  2. masih tetep semua cara gak bisa gan??? gmn gan ada solusi yg mujarab gk??

    BalasHapus
  3. Makasihhh banyak gan .blognya sangat bermanfaat :D.jadi bisa buka fileny deh.thank you so much

    BalasHapus

Monggo-monggo silahkan diminum dulu tehnya, setelah itu ketikkan komentarnya..( mari pesbukan disini )