12 Jul 2009

Arti Cinta...


Apa artinya cinta menurut anda? Pasti jawabannya beragam. Kenapa jawabannya beragam? Karena rasanya aneh. Kenapa rasanya aneh? gak tahu deh,he3x! aku masih ingat, beberapa waktu lalu saat aku masih baru kenal dia, aku sms agak merayu gitu. Tapi akhirnya berhasil juga meluluhkan hatinya. Aku sms gini “ seribu pujangga diundang untuk mengartikan makna cinta, pasti tak ada satu pun yang bisa menjelaskan dengan sempurna. Tapi pegang tanganku, tatap mataku, disana ada cinta yang aku sendiri tak mampu mengungkapkannya. Aku cinta kamu ” hahaha.. itu kadang masih aku ucapkan ke dia sampe sekarang, biasanya sebagai bahan becandaan. padahal kalimat itu aku baca dibuku temanku,karena menurutku bagus, aku inget2 sampe jadi senjata andalan.Hho~
Rasa penasaranku tentang arti cinta membawaku ke kamar maya, bukan kamarnya si maya lho! Tapi dunia maya, rumahnya si gugel, adik pamanku. Ternyata benar, mereka mengartikannya sangat beragam. Apa saja kata mereka? Ini dia hasil pencarianku bersama maya… :
Tuhan memberikan kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang,
dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa
Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita ? Karena Tuhan telah
memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah
Cinta …


lemparkan seorang yang bahagia dalam bercinta kedalam laut, pasti ia akan
membawa seekor ikan. Lemparkan pula seorang yang gagal dalam bercinta ke dalam gudang roti,pasti ia akan mati kelaparan

"Cinta adalah suatu campuran yang aneh dari hal-hal yang bertentangan. Di dalam cinta terkandung kasih sayang dan kemarahan, kegairahan dan kebosanan, kestabilan dan perubahan, pembatasan dan kebebasan. Paradoks cinta yang paling mendasar adalah bahwa dua menjadi satu, namun tetap dua!"

Cinta itu unik... Cinta itu anugrah, hadiah terindah sekaligus terburuk bagi setiap kita... Cinta itu egois, sakid namun manis... Cinta itu rumit, sulit kita katakan namun indah kita rasakan... Cinta itu luka tapi dia obat bagi semua orang yg membutuhkan... Cinta itu teka-teki, misteri yg tak akan bisa kita jawab. Cinta itu bagian dr kesalahan dan pembenaran kehidupan.. yg pasti stiap org bth cinta, tp kadang cinta tak bth seseorg utk bisa bertahan...

Sekalipun cinta telah kuuraikan dan kujelaskan panjang lebar
Namun jika cinta kudatangi aku jadi malu pada keteranganku sendiri.
Meskipun lidahku telah mampu menguraikan dengan terang
Namun tanpa lidah, cinta ternyata lebih terang
Sementara pena begitu tergesa-gesa menuliskannya.
Kata-kata pecah berkeping-keping begitu sampai kepada cinta.
Dalam menguraikan cinta, akal terbaring tak berdaya.
Bagaikan keledai terbaring dalam lumpur,
Cita sendirilah yang menerangkan cinta dan percintaan.


cinta itu buta, buta itu tidak melihat, tidak melihat itu raba-raba.
jadi cinta itu raba-raba
cinta itu salah satu penyebab utama perkelahian


Cinta itu saling mengerti, mengerti itu UNDERSTAND.
Under = bawah,
stand = berdiri.
Jadi kalau yang di bawah sudah berdiri, maka
mengertilah bahwa itulah cinta.



Itulah arti cinta menurut mereka yang punya blog, ada yang dalem banget ngartikannya, ada yang lucu, ada juga yang kurang ajar,hehehe… tapi mohon maaf kalo aku gak menyertakan alamat blog asal kalimat itu. Aku ketikkan aja keyword “ definisi cinta “ di google, buka aja halaman 1 dan 2.