3 Apr 2010

Tips Menyembuhkan Sakit Mata

Duduk lama didepan komputer kadang membuat mata kita terasa sedikit sakit. nah bila itu terjadi, aku punya tips untuk menyembuhkan sakit mata. segeralah buka Google dan ketikkan kata yang bisa menampilkan yang seger-seger. tapi jangan ketik : Es buah segar, pemandangan alam terindah, pegunungan natural.
bukan itu. kata yang sekiranya membuat mata kita ( laki-laki aja kayaknya ) seger. misal : screenshot suster keramas, artis indonesia bugil, foto anak SMA telanjang, gambar cewek indo merangsang. jangan mikir yang aneh-aneh lho, liat barang begituan bukan karena punya otak ngeres, tapi sesekali memanjakan mata biar gak stres!
( ngeles mode : ON
).

kalo udah liat yang seger tapi gak sembuh juga, silahkan dibaca kelanjutan tulisan ini.

secara, mata adalah harta paling berharga yang kita miliki selain otak dan hati. jadi perlu kita jaga baik-baik. rawatlah baik-baik, pergunakanlah dengan baik, dan jangan lewatkan pemandangan yang baik. kalo ada barang bagus gak diliat, temanku bilang itu mubazir.


sebelum aku bahas tentang tips menyembuhkannya, gak ada salahnya kalo aku uraikan dulu penyebabnya. banyak faktor yang membuat mata kita jadi sakit, tentu saja ini dengan versiku. diantaranya : bergaul dengan orang yang lagi sakit mata, keluar malam naik motor gak pake helm, godain pacar orang ketahuan, dll.



Baca juga: Harga bawang goreng 2019
 
setelah tahu penyebabnya, baiknya kita juga tahu cara mencegahnya. seperti kata kalimat yang ngetop itu : mencegah lebih baik daripada mengobati. pertama, kalo ada temanmu yang sakit mata, untuk sementara kamu jauhin dulu dia. untuk alasan ilmiahnya aku gak tahu, kata orang-orang sih gitu.

kemudian, naik motor dimalam hari harus pake helm. tentu saja helm yang ada kacanya, tujuannya biar mata gak kemasukan hewan. kalo siang hari gak pake helm gpp, gak akan membahayan mata. paling hanya membahayakan dompet, kena tilang.

trus, jangan godain pacar orang sembarangan. kalo terpaksa mau goda, harus pake trik biar gak ketahuan. apa hubungannya dengan sakit mata? nah, kalo ketahuan terus matamu ditonjok, apa gak sakit?? jadi tolong itu dihindari.

baiklah, kita sudah sampai pada klimaks tulisan ini, yaitu tips menyembuhkannya. ini dia tipsnya :

kalo sakit mata, pergilah ( periksakan ) ke dokter mata, bukan ke dokter kandungan -khawatir matamu di-USG. belilah obat yang tertulis diresepnya, jangan yang lain. konsumsilah obat tersebut sesuai anjurannya. dan jagalah kesehatan.

jiaaaaaaaaaahh...