14 Apr 2010

Cara Membalik Tombol Mouse

Inilah cara membalik tombol mouse sekaligus mencoba resep SEO. karena barusan aku ngetik judul ini di Google, ternyata belum ada yang punya. nah, daripada kosong kan mending aku aja yang menulisnya. pertamax gituloh!

membalik tombol mouse, maksudnya : klik kanan menjadi klik kiri dan sebaliknya. sebenarnya ini trik lama sih, jadi bagi yang udah pinter jangan protes yah. ya daripada aku gak nulis apa-apa juga..

caranya :

masuk RUN ketik : regedit. kemudian, HKEY_CURRENT_USER >> control panel >> mouse.

di-tab sebelah kanan cari : "SwapMouseButtons" dan ganti nilai value data menjadi : "1". ( aslinya nol ).

setelah itu restart windows dan rasakan perubahannya. untuk mengembalikannya mudah saja, cukup kembalikan nilai tadi menjadi nol. tapi inget, kalo mau bermain dengan regedit jangan lupa disimpan dulu sebelum diotak-atik. khawatir kalo ada yang salah ntar malah kacau.

dulu sebelum aku kenal dunia per-goblogkan ini, kerjaanku kalo didepan internet ya nongkrongin website yang bahas tentang begituan, tentang trik dan tips windows.* tapi tentu saja selain liat sesuatu yang menegangkan* habis gitu apa yang udah aku pelajari kemudian dipamerin deh keteman-teman.

sekarang kan udah jadi blogger, jadi gak tertarik lagi tentang 'mengatasi virus tanpa antivirus', 'cara membuat Windows Hang', dll. cuma kemarin aku nyoba untuk ngehack FB tapi gagal. untung aja gagal, kalo gak, pasti teman-temanku udah pada kena musibah.

mungkin kalian yang udah pinter-pinter bisa ngajari aku cara ngehack fesbuk, tentu saja dengan cara yang paling mudah. kan lumayan buat ngerjain orang.. eits, jangan dilihat dari sisi negatifnya aja lho, begituan kan juga ilmu. ngeles!