30 Mar 2010

Baiknya, Judulnya Apa?

Empat bulan sudah aku jomblo ( buka pendaftaran untuk umum ). selama itu pula aku sudah mencari tambatan hati baru. mengerahkan semua prajurit ( teman-teman dekat dan saudara-saudaraku yang cewek ) untuk mencari permasuri buatku. tentu saja, aku juga ikut mencari.

hasilnya? udah banyak dapat kenalan cewek. mulai dari yang sangat fanatik tentang agama sampai yang Rock 'n Roll banget. mulai anak sekolahan sampai yang umurnya jauh diatasku. aku sudah berkenalan. sekali ditolak, dan kayaknya akan 2 kali. yang dulu udah ngetok palu, yang sekarang aku masih ngajukan banding.

kontak di hpku udah hampir penuh. anggaran dana yang dialokasikan untuk beli pulsa juga ditambah. ngajak kencan si A sampai si Z udah sering banget, walaupun banyakan yang menolak.

ya, mereka banyak yang menolak ajakanku. alasannya macam-macam, sungguh mereka kreativ. ada yang bilang sibuk kuliah, sibuk ngurusin tugas sekolah ( maklum, jadi guru ), ada yang bilang gak berani ijin ma ortunya ( kalo kluar malam ), pokoknya macem-macem alasannya. tapi untungnya gak ada yang bilang : " aku gak doyan liat wajahmu! "

tapi gak sedikit juga lho yang mau ( lumayan buat naikin harga diri ).

tapi dari sekian banyak itu, hanya satu aja yang aku kejar habis-habisan sekarang. dia seorang guru. umurnya hanya beda satu tahun aja dibawahku. kebetulan yang berprofesi sebagai guru ada 3 orang, karena salah satu adik perempuanku jadi guru juga.

dia tidak terlalu cantik, tapi katanya, agamanya baik ( mudah-mudahan aja ). jangan salah, walaupun aku bilang gak terlalu cantik, tapi dia cantik. hanya tidak ada kata " terlalu" nya.

memang dari awal aku gak nyari yang cantik koq, cukup yang enak dipandang aja. seperti dia, gak ngebosenin. nah, cukup sudah aku memujinya. andai dia baca tulisanku ini, pasti dia langsung sms aku. bilang terima kasih.

seperti biasa, hanya bilang terima kasih. tidak lebih.

dia adalah seorang gadis yang sulit dipahami. kadang membuat aku benar-benar sangat marah, kadang juga aku tersenyum sendiri dibuatnya. gimana aku gak marah, smsku lebih dari 24 jam gak di balasnya. padahal sebelumnya dia yang sms aku duluan.

Ssssstt.. jangan bilang siapa-siapa, aku kemarin udah nembak dia. tahu apa jawabnya?

dia jawab begini : " aku gak bisa nerima mas. kita baru kenal." Gubrakkk!! ya mungkin aku juga yang salah, soalnya memang baru sebulanan kenalnya. tapi, aku udah dua kali kerumahnya, udah kenal dengan semua keluarganya. bahkan ni ya, tentenya udah ngedukung aku banget.

dia juga tahu keluargaku ( kayaknya ), tahu juga rumahku. rumah kita deket aja, hanya beda kampung. yang pasti sampai hari ini dia belum benar-benar menolakku, hanya setengah menolak. masih ada harapan sedikit lah buatku..

semalam dia sms aku. aku kabari bahwa aku lagi sakit. kemudian dia bales, " mas sakit apa? masuk angin? atau yang lain? udah minum obat? sebelum minum obat udah maem?? "

aku jawab, " udah bu dokter. udah maem juga minum obat. nanya'e lengkap benar? tapi ada yang belum". tulisku di sms. trus dia tanya apa yang belum. kembali aku tulis, " liat senyummu, menatap mata indahmu, denger suaramu, dan semua tentang kamu. aku kangen. " ( kalo ada cowok yang bilang gitu, jangan dipercaya )

" bisa aja kalo disuruh ngerayu ", jawabnya. kemudian dia tulis panjang lebar tentang alasannya kenapa sampai sekarang belum bisa menerima aku. aku terharu. semoga aja dia tidak bohong.

dan semoga suatu saat dia benar-benar menerima aku. karena aku udah bilang akan menunggunya. " aku akan menunggumu, sampai kamu kembali tersenyum. " tulisku sok puitis. padahal aku hanya bisa menunggunya, sampai menemukan yang lain.

tenang, aku gak pernah cerita kalo punya blog. semoga aja teman-temanku yang kenal dia gak ada yang bilang.

mungkin, seperti dialah gadis yang punya sifat jinak-jinak merpati. aku mau cari tahu dulu cara menaklukkan tipe sepertinya..






6 komentar:

  1. mo dapetin cewek cakep neh bung...dateng aja ketempat gw sambil bawa gula, teh, kopi n rokok kretek...gw jamin kl lu ngikutin saran gw pasti langsung dapet cewek

    BalasHapus
  2. gampang sob, ga usah repot2. ga perlu ganteng, ga perlu keren, ga perlu tinggi dan putih....
    cukup naik mobil bmw terbaru aja waktu mo nyari cewe...wkwkwkwk...

    BalasHapus
  3. sabar mas.. belum waktunya ... :D

    BalasHapus
  4. sabar aja mas...
    kalo jodoh gak bakal kemana..tapi tetep berusaha nyari jodohnya yg terdampar ntu...

    BalasHapus
  5. Aku juga numpang lewat aja boss...

    BalasHapus
  6. Hihi. Judulnya, Big Sale... ^^

    BalasHapus

Monggo-monggo silahkan diminum dulu tehnya, setelah itu ketikkan komentarnya..( mari pesbukan disini )