22 Mar 2010

Harga Modem Smart

Dalam satu keadaan, penghianatan itu kadang memang dibutuhkan. tapi jangan salah duga dulu, penghianatan disini bukan yang jelek. ini bukan tentang menduakan cinta, bukan menduakan perasaan dan perhatian, tapi ada. ada hal lain yang harus aku duakan.

ya! seperti yang bisa dilihat, sejauh ini aku mendapatkan visitor blog, mayoritas dari tulisan tentang ceria internet. itu memang dulu, aku sangat dekat dengan operator satu itu. jadinya, aku selalu bisa dapetin informasi yang up to date akan hal itu.

tapi sekarang udah gak lagi, hubungan kami ( aku-ceria ) seakan tanpa status ( memangnya dulu punya status apa? ). maksudnya sekarang aku udah jauh dari hingar bingar ceria, informasi juga gak pernah update.

jadi tak ada salahnya jika sekarang aku mencoba menulis sesuatu tentang internet smart.mencoba 'selingkuh'. siapa tahu juga bisa mendatangkan pengunjung.

adakah perbedaan yang paling mendasar antara internet smart dengan ceria?

menurutku : internet smart sudah sangat ngetop. hampir semua orang tahu, karena iklannya besar-besaran di TV ( penggemar sinetron pasti hafal betul iklannya ). sementara internet ceria, belum ada di TV. iklannya hanya di papan-papan pinggir jalan, spanduk, pameran di Mall-Mall, dan dari mulut ke-mulut.dll..

dari sini aku menyimpulkan ( maaf kalo salah ), smart sudah sangat percaya diri akan kualitas internetnya. ceria belum beriklan di TV bukan karena biayanya mahal. ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan biaya. mereka berdua sama-sama kaya raya.

ini lebih karena kepercayaan diri saja. tentang kualitas produk, aku kira. ( untuk lebih jelasnya, tanyakan aja sama yang punya ceria )

kalo gitu, berarti internet smart lebih berkualitas donk?? Mmmm.. mungkin. tapi aku gak tahu dari segi apanya. kalo speed sih kayaknya sama aja ( kecuali yang broadband ).

yang bisa dilebihkan dari smart : modemnya praktis, harganyapun relatif lebih murah. pada saat pembelian, dapat internetan gratis selama 3 bulan ( kalo ceria hanya 1 bulan ), tarif perbulannya ( unlimited ) jauh lebih murah ; smart 50ribu, kalo ceria 150ribu.

nah, lengkap sudah penghianatanku sekarang. tapi apa yang aku sampaikan cukup objektif koq, bukan mengada-ngada. kalo masalah sinyal di pedesaan, jempolku untuk ceria aja deh. toh kalopun gak ada sinyal, masih bisa pake antena luar.

harga modem smart sekarang, yang tipe ZTE C261 Rp. 440.000,-. gratis 3 bulan unlimited. kalo selain modem itu, aku gak tahu. soalnya gak jual.

jangan lupa beli modem ceria juga ya? soalnya temanku mati-matian ngejar target penjualan. infonya cari aja ditulisanku yang lalu. aku males nyari link-nya.







1 komentar:

  1. bos boleh nanya gak?
    di yogya tempat jual beli modem smart dimana yah???
    saya mo jual modem smart yg AC2726 , soal nya..

    tolong infonya yah bos :D

    BalasHapus

Monggo-monggo silahkan diminum dulu tehnya, setelah itu ketikkan komentarnya..( mari pesbukan disini )