1 Mei 2010

Blogger Bukan Mimpiku

Menjadi Blogger bukan mimpiku, sama sekali. dulu bahkan, saat aku belum pernah menyentuh komputer, hanya denger teman-temanku bicara, justru aku ingin jadi Hacker! aku ingin menjadi orang yang diakui kehebatannya karena bisa membobol komputer pemerintah dll ( padahal mencet tombol power aja belum pernah ). kata-kata ngeblog belum ada sama sekali.

setelah sekitar 3 tahun kenal internet, baru aku mulai tertarik, itupun karena diajak dengan iming-iming yang menggiurkan. sebelumnya, biasanya aku kalo online hanya main Friendster, online YM, dan baca-baca berita.

lebih dari itu? tidak ada!

secara tidak sengaja aku ngobrol dengan guruku, kemudian beliau cerita-cerita tentang ngeblog. katanya dengan ngeblog kita bisa dapat duit banyak. waaaahh.. aku langsung ngiler, dan langsung minta diajari cara buat blog.

ternyata dapat duit dari internet itu tidak segampang aku ngiler tadi. buktinya sampe sekarang belum dapat apa-apa. lebih tepatnya belum dapet duit, bahkan belum ada tanda-tanda kearah sana. lainnya itu, banyak sudah yang aku dapatin selain uang, apa saja?

1. Ilmu
dengan ngeblog aku udah nambah ilmu. banyak-kah? banyak itu relatif, yang jelas aku bersyukur.

2. Banyak Teman
Yakin punya banyak teman? setidaknya punya ( karena gak pernah bertemu ), teman sangat berperan dari ilmu. tiap pagi kalo kerjaanku gak banyak, aku mesti login di blogger, kemudian aku baca update-an mereka dan berkomentar, buatku itu pekerjaan sunnah. bukankah "membaca membuka jendela dunia"?

3. Belajar Menulis
Ini juga bagian dari Ilmu, ini juga sesuatu yang agak aku paksakan. seperti yang kubilang tadi, aku ngeblog bukan karena ingin menuliskan uneg-uneg, atau sekedar cuap-cuap, tapi karena itu tadi. jadi menulis itu adalah pembelajaran yang 'terpaksa'. mungkin suatu saat aku jadi penulis hebat..

4. Kesombongan
dengan punya blog aku jadi sombong. aku sudah merasa paling pinter, padahal?? hahahaha...

5.?????????
tolong diteruskan!

komputer dan Internet hanya fasilitas tempat kerja, ya daripada nganggur.. aku pake aja dalam hal yang lebih berguna. besok aku libur, selamat berakhir pekan.. :-)