14 Jun 2010

Berita Bola : Jerman kalahkan Inggris

Apa ada yang belum tahu kalo aku menjadi salah satu pemenang kontesnya Clara dan berhak atas hadiah satu novel Rain Affair? lihat hasilnya disini. Hehe

kembali pada topik. berita bola : Jerman kalahkan Inggris. benarkah, kapan mainnya Om? dulu, waktu aku masih umur belasan tahun.. mama bilang itu cinta monyet. pada piala dunia 2010 ini kedua tim memang belum pernah bertanding, karena beda grup.

lalu kenapa Jerman kalahkan Inggris lha bertanding aja belum?

jawabnya : Prestasi!

sebagai pendukung Timnas Inggris aku kecewa karena mereka hanya bisa seri 1-1 lawan USA. padahal semalam Jerman sangat sukses dengan kemenangan 4-0 nya atas Australia. sekaligus menjadi tim tersubur sampai berita bola ini terbit.

menurut komentator bola kenamaan mas Yudex, secara kualitas pemain Inggris memiliki skil diatas pemain Jerman. memiliki Liga yang paling professional dan terbaik seantero jagad. tapi kenapa prestasi Timnasnya selalu kalah dari Jerman?

gak percaya kalo Inggris memiliki pemain hebat dan Liga terhebat?

harga dipasaran selalu menunjukkan bahwa pemain inggris jauh lebih mahal dari pemain jerman. Wayne Rooney misalnya, dia pernah ditawar Madrid dengan harga 90 juta pounds. harga segitu cukup untuk membeli 3 sampe 6 pemain bintang jerman. atau cukup untuk membeli 7 hingga 11 pemain timnas jerman kelas sederhana.

itu baru satu pemain, belum harganya Steven Gerard, Frank Lampard, John Terry, Rio Ferdinand. tapi sayang, ketika semua bintang itu disatukan dalam timnas dan disuruh main bola, hasilnya seperti kolor perawan.

kemudian Liga domestiknya. Liga Inggris masih jadi yang pertama dan terdepan. tidak ada skandal pengaturan skor di Liga Inggris. media massa selalu meng-ekspos besar-besaran tingkah ulah orang sepak bola disana. itulah kenapa Jose Mourinho senang dengan EPL. sedikit saja dia bicara, seluruh dunia tahu.

kira-kira samalah dengan disini ( ISL.Red ), wasit digebukin 11 pemain gak ada orang yang tahu. kemudian tentang atmosfir pertandingan, di EPL jarak antara lapangan dengan penonton hanya beberapa meter saja. DAN tidak ada pagar pengaman sama sekali. kalo stadion model begini diterapkan di Indonesia, saya No komen!

hebat kan Liga Inggris? sampe ada anggota DPR yang terhormat masuk penjara gara-gara hak siar EPL. walaupun tidak jarang temanku bilang :"aku gak suka EPL, juaranya cuma itu-itu aja!" ya iyalah.. masa yang juara harus Persebaya Surabaya?

tapi ya itulah, tidak habis pikir kenapa prestasi timnasnya bertolak depan. apa aku harus bertanya pada rumput yang bergoyang, atau pada rekaman yang bergoyang? kenapa??

oya, kita sebagai orang Indonesia jangan berkecil hati. harga Rooney itu hanya Rp.1,23 triliun. kita memiliki duet striker top dengan harga Rp. 6,7 Triliun. bahkan uang itu cukup melunasi hutangnya Real Madrid sekalipun. tapi aku lupa nomor punggungnya.. :P


22 komentar:

  1. inggris lemes nih soalnya taufik hidayat gak maen kwkwkkwkwk

    BalasHapus
  2. ya, ko bisa inggris vs as 1-1
    ga seru

    BalasHapus
  3. ulasan worlcup yang menarik.:)

    BalasHapus
  4. q juga sedih Inggris seri, huhuhu..

    dan aku ngakak baca ulasan ini, masa mau persebaya surabaya, wkwkkwk..

    BalasHapus
  5. inggris kipernya nggak makan jadi pas kiper lemas..he..he..

    btw. linkny udah aku pasang cek di teman update..pasang juga link aku ya

    BalasHapus
  6. Wah aku juga sempet kecewa nie gara2 tim kesayanganku inggris cuma bisa seri lawan USA......tapi klo Jerman aku salut bgt bisa sampe menang 4-0 hebat!!!

    tapi klo menurutku ya faktor yg bikin seru itu bolanya yg emank ga layak dipake di piala dunia sob...buktinya tim2 yg biasanya bisa menang dengan angka gde cuma bisa menang 1-0 malah seri ......sayang tuh bola udah diresmiin...........

    Inggris tetep dihati dah pokoknya........

    Sorry nie agak telat....happy blogging N Semangat!!!

    BalasHapus
  7. ulasan tentang negara lainnya dong..:D

    BalasHapus
  8. kita tunggu brazil oke
    besok pagi
    hehehe

    BalasHapus
  9. wah.. ternyata beneran menang yah.. diurutan pertama lagi.. Selamat deh, akhirnya Yudex mengalahkanku..(belum sempet bikin postingannya seh..hehehe)
    Dah dibaca belum novelnya ? bagus ga ? pinjemin buatku donk.. :D

    BalasHapus
  10. Waaa, awal ndak dukung siapapun...., but

    aQ njagoin yang menang aj dech...

    hehehehee..........

    BalasHapus
  11. brazil menang 2 -1 bro
    heheheh
    mantap

    BalasHapus
  12. Aku update skor'y sekalian.....portugal VS pantai gading 0-0, Brazil VS Korea Utara 2-1, yg satu gy aku ga nonton hhe.......

    Met aktivitas Sob..

    BalasHapus
  13. @ Ferdinand : yang satunya Selandia baru vs Slovakia 1-1. Hehe

    BalasHapus
  14. OH..BARU TAU GW ADA KOMENTATOR BOLA NAMANYA MAS YUDEX...ckckckck..tapi kan kualitas sebiah tim ga hanya di nilai dari satu pertandingan aja masss;))buktinya..JEPANG..di pertandingan percobaan selalu KALAH..tapi pas pertandingan beneran lawan kamerun MENANG kan..walopun skor tipiiis

    BalasHapus
  15. bagus di liga belum tentu bagus di timnas

    BalasHapus
  16. harga dipasaran selalu menunjukkan bahwa pemain inggris jauh lebih mahal dari pemain jerman.

    BalasHapus
  17. pemain inggris jauh lebih mahal dari pemain jerman.

    BalasHapus

Monggo-monggo silahkan diminum dulu tehnya, setelah itu ketikkan komentarnya..( mari pesbukan disini )