14 Jun 2010

Berita Bola : Jerman kalahkan Inggris

Apa ada yang belum tahu kalo aku menjadi salah satu pemenang kontesnya Clara dan berhak atas hadiah satu novel Rain Affair? lihat hasilnya disini. Hehe

kembali pada topik. berita bola : Jerman kalahkan Inggris. benarkah, kapan mainnya Om? dulu, waktu aku masih umur belasan tahun.. mama bilang itu cinta monyet. pada piala dunia 2010 ini kedua tim memang belum pernah bertanding, karena beda grup.

lalu kenapa Jerman kalahkan Inggris lha bertanding aja belum?

jawabnya : Prestasi!

sebagai pendukung Timnas Inggris aku kecewa karena mereka hanya bisa seri 1-1 lawan USA. padahal semalam Jerman sangat sukses dengan kemenangan 4-0 nya atas Australia. sekaligus menjadi tim tersubur sampai berita bola ini terbit.

menurut komentator bola kenamaan mas Yudex, secara kualitas pemain Inggris memiliki skil diatas pemain Jerman. memiliki Liga yang paling professional dan terbaik seantero jagad. tapi kenapa prestasi Timnasnya selalu kalah dari Jerman?

gak percaya kalo Inggris memiliki pemain hebat dan Liga terhebat?

harga dipasaran selalu menunjukkan bahwa pemain inggris jauh lebih mahal dari pemain jerman. Wayne Rooney misalnya, dia pernah ditawar Madrid dengan harga 90 juta pounds. harga segitu cukup untuk membeli 3 sampe 6 pemain bintang jerman. atau cukup untuk membeli 7 hingga 11 pemain timnas jerman kelas sederhana.

itu baru satu pemain, belum harganya Steven Gerard, Frank Lampard, John Terry, Rio Ferdinand. tapi sayang, ketika semua bintang itu disatukan dalam timnas dan disuruh main bola, hasilnya seperti kolor perawan.

kemudian Liga domestiknya. Liga Inggris masih jadi yang pertama dan terdepan. tidak ada skandal pengaturan skor di Liga Inggris. media massa selalu meng-ekspos besar-besaran tingkah ulah orang sepak bola disana. itulah kenapa Jose Mourinho senang dengan EPL. sedikit saja dia bicara, seluruh dunia tahu.

kira-kira samalah dengan disini ( ISL.Red ), wasit digebukin 11 pemain gak ada orang yang tahu. kemudian tentang atmosfir pertandingan, di EPL jarak antara lapangan dengan penonton hanya beberapa meter saja. DAN tidak ada pagar pengaman sama sekali. kalo stadion model begini diterapkan di Indonesia, saya No komen!

hebat kan Liga Inggris? sampe ada anggota DPR yang terhormat masuk penjara gara-gara hak siar EPL. walaupun tidak jarang temanku bilang :"aku gak suka EPL, juaranya cuma itu-itu aja!" ya iyalah.. masa yang juara harus Persebaya Surabaya?

tapi ya itulah, tidak habis pikir kenapa prestasi timnasnya bertolak depan. apa aku harus bertanya pada rumput yang bergoyang, atau pada rekaman yang bergoyang? kenapa??

oya, kita sebagai orang Indonesia jangan berkecil hati. harga Rooney itu hanya Rp.1,23 triliun. kita memiliki duet striker top dengan harga Rp. 6,7 Triliun. bahkan uang itu cukup melunasi hutangnya Real Madrid sekalipun. tapi aku lupa nomor punggungnya.. :P