7 Jun 2010

Aku Mau Daftar Jadi Ketua KPK

Kita, aku, kamu, dan kalian semua.. pasti. tidak bisa. membedakan. mana orang yang baik. mana yang tidak baik. terutama orang-orang pemerintah. disana.

rasanya siapapun mereka disana, diganti berapa kalipun, bukan untuk benar-benar mementingkan rakyat. tapi hanya sebagai sutradara sekaligus pemain yang sebenarnya punya satu tujuan, yang tujuannya pun tak mau aku bahas.

kalo ada pergantian, itu hanya biar kita tidak bosan menontonnya.. pada dasarnya sama aja. walaupun diantara mereka kadang saling tikam. mereka lebih punya kepentingan untuk hal yang pribadi, untuk golongan, tapi tidak untuk kita.

karena bagi mereka kita adalah alat. *sudah, aku lihat diantara mereka ada yang bawa golok kesini*

aku mau daftar jadi ketua KPK. apa kalian setuju? bukankah kemarin aku udah bilang kalo aku orang yang baik hati dan tidak sombong. kalian jangan khawatir, kalo sudah disumpah, aku tidak akan terima sogokan walaupun jumlahnya triliunan. aku tidak takut diancam dengan model apapun; jangankan dipenjara, dibunuhpun aku tidak gentar.

asal tidak disogok dengan perempuan yang bohay. untuk yang satu ini aku gak berani ngomong. oh maaf, aku bukan cowok rendahan yang matanya jelalatan.. hanya laki-laki normal yang jarang dibelai. Gubrakkkkk!!

Hehe.. aku merasa aneh aja, yang daftar jadi anggota dewan banyak banget. sampe diantara mereka yang gagal terpilih harus masuk RSJ. yang nyalon gubernur harus rebutan, saling sikut, dan merogoh kocek sangat dalam sekali.

kenapa sekarang yang daftar jadi ketua KPK bisa dihitung dengan jari? takutkah mereka? sampe Panpel Seleksi harus melakukan pendekatan sama orang-orang yang dinilai pantas.

ada yang mau daftar tapi tersendat masalah usia. ini ketua KPK mirip pilem dewasa aja. tapi aku tidak mempermasalahkannya, itu sudah aturan. katanya.

banyak sih syaratnya untuk jadi ketua KPK. katanya : harus punya pengalaman dibidang hukum minimal 15 tahun, lulusan sarjana hukum ( atau yang sejenis ), usia min 35 max 65. yang aku tahu hanya itu.

tapi kalo syaratnya cuma itu, rasanya bukan hanya banyak orang Indonesia yang pantas atau berhak. tapi nyatanya? aku baca hanya 5 orang yang pendaftarannya diterima. yang lain kemana Om?

hasil terawanganku : Indonesia masih akan kelam sampai 10 tahun lagi. maklum, aku calon penggantinya Mama Lauren.

ini sudah sore, nonton videonya Luna maya dulu ah..

Artikel yang sama sekali tidak berhubungan :

1. Kontes bagi blogger cowok
2. Tukeran Link ya Tante? Om?
3. Yudex