23 Jan 2010

Terima Kasihku Kepada Mereka

Inilah orang2 yang telah berjasa dalam hidupku untuk belajar tentang dunia nya mbak maya..itu lagi.. itu lagi nama yang dipake.ya iyalah,aku malu lho mau nulis “internet”,kayak aku orang yang udah pinter aja.aku kan masih baru kenal tentang ini,”baru celup-celup kaki” istilahnya Cosa aranda.

Harus diakui bahwa semua ini butuh proses,tapi semuanya mengalir seperti air,tanpa rencana.dan aku tidak keberatan bila ini disebut sebuah kebetulan,karena memang begitu adanya.aji mumpung mungkin…

aku tidak pernah belajar computer ( secara intensive ),aku belajar dijalanan.tanya sana Tanya sini,coba ini coba itu,akhirnya bisanya hanya klik kanan klik kiri.tidak pernah punya computer sendiri,hanya memanfaatkan fasilitas tempat kerja aja.tapi semua ini adalah anugerah yang sangat besar buatku..

Pernah aku ditanya sama saudara,”mas,ditempatmu ada computer ya,bisa computer donk?”aku jawab : “iya.” Trus dia bilang,” buatin aku undangan dong?!” aku jawab : “ waduh aku gak bisa kalo itu.bisaku hanya main kartu sama putar musik.” Jaahh..

Lha aku benar2 gak bisa koq,masa’ mau sok pinter?

Ah udah dulu ceritanya,kembali lagi kebahasan judul.siapa sajakah orang2 yang telah mengajari ku? Ini dia… dengdeng… :D

Pertama,dia seorang sahabat yang cantik,baik dan pinter.pertama kali aku diajari dan dibuatkan akun email sama dia.diajari cara memanfaatkan google,diajari chatting,download,daftar jejaring social,masak nasi goreng,memberi pewangi pada rendaman pakaian,dll.

Jaahh koq nglantur kesana sih?tapi beneran koq,semua itu dia yang ajari ke aku.tapi sayang,ketika aku ajak ngeblog,dia gak tertarik.dia buat sih blog,tapi gak diapa2in,Cuma sekedar punya aja.siapa dia? Dialah ( amory_08@yahoo.co.id ).aku lupa alamat blognya...

Kedua,dia adalah guruku.semuanya memang guruku,tapi yang ini aku kenalnya memang sebagai guru.beliau yang pertama kali ngajakin aku ngeblog,tapi waktu itu aku masih belum tertarik.baru setelah ajakannya disertai iming2 dolar,aku bukan hanya tertarik,tapi langsung minta diajarin.hehehe.. _
Beliau juga yang jelasin apa itu domain,apa itu hosting.ya walaupun sampe sekarang aku juga masih belum benar2 ngerti tentang semua itu,lha wong blogku gratisan semua.beliau ada didaftar link blog ini,yang kuberi nama “ Pak Guru “.

Ketiga,dialah orang yang nyedia-in aku internet.semua yang kubahas dari tadi gak akan ada tanpa adanya penyedia internet,soale aku gak pernah ngerental.internetku serba gratis.

Beliau juga lah yang mengajarkan aku ; ini namanya tombol power,ini mouse,ini keyboard,ini monitor,ini flasdisk dan fungsinya untuk ini.dll.. siapakah orang ini? Ini alamatnya ( www.kharisma-klik.com ).

Mungkin itu aja yang aku tulis,karena tidak mungkin semua orang yang pernah ngajari aku diceritakan disini.cukup poin2 besarnya aja..

Kemudian ada satu lagi ( hampir lupa ),tapi yang ini orangnya tidak kenal aku.aku tahu beliau hanya lewat blognya aja,tapi berkat baca artikel nya lah aku jadi percaya diri untuk memposting semua tulisan disini.

Inilah doktrinnya : “ menulislah terus,buatlah seolah-olah tangan anda gatal bila tidak menulis sehari aja.menulislah apa saja,jangan takut dikatakan salah,jangan takut dikatakan bodoh.”

Siapakah dia? Beliau salah satu pakar internet marketing,pak Sumintar ( www.sumintar.com ) yang menyebut jurusnya “ seo tangan gatal “.