17 Feb 2010

Apa Kabar Milanisti ?


Apa aku bilang kemarin?? menang kan MU ku? hehe..

Lega rasanya hatiku, gak nyesel aku begadang tadi malam. yup, bagi yang belum nonton pertandingan AC Milan vs MU skornya 2-3, untuk kemenangan Rooney. koq Rooney yang menang? iya, soalnya dia yang jadi bintang lapangan. menurutku.

bagiku pertandingan semalam ada yang kurang. yaitu tidak dimainkannya Gattuso. pertandingannya sendiri bagus banget, tapi tensi emosinya kurang muncul. rasanya datar-datar saja. seperti orang makan tanpa lombok, kurang gairah. mungkin kalo Gattuso main, sedikit lebih panas. dia kan mainnya kasar.

awal-awal babak pertama, serangan dari pasukan Milan datang bertubi-tubi ke daerah pertahanan MU. dimenit kedua, Evra menjatuhkan Pato disayap kiri pertahanan MU. wasit kemudian memberi tendangan bebas pada milan, yang menjadi eksekutor adalah Beckham.

umpan bola mati Beckham jatuh dikaki Ferdinand. tapi na'as bagi MU, Ferdinand yang bermaksud membuang bola, ternyata bola malah mengarah ke Ronaldinho ( na'as apa nahas ya? ). tanpa ampun mantan punggawa barca ini melepaskan tendangan voli, dan gol!


seluruh isi stadion Guseppe Meazza bersorak kegirangan. skor 1-0 untuk Milan. MU masih tetap dalam tekanan sampai lahirlah gol balasan dari kaki Scholes dimenit ke-36. boleh dibilang gol ini adalah gol keberuntungan. koq gitu?

umpan crossing Carrick dari sisi kiri pertahanan Milan, disambar dengan tendangan gledek oleh Scholes. tapi sayang, tendangannya tidak mengenai bola. malah bola membentur kaki kiri Scholes, yang kemudian bola meluncur ke gawang Dida. Dida pun kikuk dengan datangnya bola yang tidak disangka-sangka.

skor berubah 1-1 sampai turun minum. awal babak kedua dimulai,MU langsung memberi tekanan. serangan MU semakin menggila, aku melihat permainan MU sudah keluar ke-MU-annya. soalnya pada awal babak pertama, mainnya angin-anginan.

dimenit ke-66 sang bomber yang memang aku gadang-gadang untuk memporak porandakan pertahanan Milan mencetak gol. dialah Wayne Rooney. skor berubah 1-2. memanfaatkan umpan crossing dari Evra ( kalo gak salah ), Rooney menanduk bola ke tiang jauh. Dida lagi-lagi tak mampu menyelamtkan gawangnya.

San siro pun terdiam. tapi tak berhenti disitu, MU tidak mau mengendurkan tempo serangan. mungkin mereka terlalu sakit hati karena Milan selalu meng kandaskan harapan mereka dimasa lalu. menit ke-76, kembali Rooney menjadi malapetaka bagi milanisti.

skor 1-3. karena sudah merasa diatas angin, pasukan Fergie ini pun sepertinya meremehkan lawan. dimenit-menit akhir pertandingan, Seedorf mencetak gol dengan teknik yang brillian. skor 2-3 menjadi skor akhir. MU mematahkan rekor tak pernah menang melawan Milan di San siro selama 52 tahun.

kalo ada yang salah mengenai angka-angka menit, atau salah menyebut nama pemain, mohon maklum. aku hanya mengingat-ingat yang kulihat tadi malam. aku belum baca berita.

kalo gambar aku ambil dari okezone.com. tapi aku gak baca beritanya. mampukah Milan melangkah kebabak selanjutnya?? mungkin,tapi sulit. dikandang sendiri aja mereka di-gagahi, apalagi di Old Trafford. tapi kita liat aja..

Milanisti dongkol ya??







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo-monggo silahkan diminum dulu tehnya, setelah itu ketikkan komentarnya..( mari pesbukan disini )