8 Feb 2010

Kehidupan Nabi dan Shohabatnya 2

Pemuda penggali tanah itu membangunkan temannya untuk mengangkat peti itu.mereka bertiga mengangkat peti itu keatas permukaan tanah. dengan susah payah akhirnya mereka berhasil mengangkat peti itu. dengan perasaan yang berdebar debar , peti itu dibuka paksa untuk mengetahui apa gerangan isinya.

mereka berhasil membuka peti ajaib itu,betapa terkejut hati mereka karena ternyata peti itu berisi emas dan permata intan berlian.

setelah mereka bertiga menjadi calon orang kaya melebihi kekayaan Bank Century , kini mereka mulai berubah pikiran.

disaat miskin dan menderita semboyan hidupnya adalah " mati aku mati kamu,dan mati kamu adalah mati aku."tetapi setelah menjadi calon orang kaya semboyan semboyan hidupnya berubah, " mati aku mati kamu, dan mati kamu mati KAKU ".

kembali pada cerita tiga sahabat yang setia itu akhirnya mereka akan dipisahkan oleh kerakusan dan penghianatan terhadap teman seperjuangan. inikah aku?

untuk mengangkat peti yang berisi triliunan rupiah itu , diantara mereka ada yang mengusulkan supaya makan terlebih dahuluuntuk memulihkan kembali tenaga setelah berhari hari menusuri jalan yang berliku liku.usul itu disetujui oleh dua temannya.

dia pergi meninggalkan temannya berdua yang sedang menjaga harta kekayaan itu untuk membeli makanan di pasar terdekat. ditengah jalan dia berpikir " untuk apa aku mengajak dua temanku itu? andaikan aku seorang diri, betapa kayanya aku saat ini. karena kebodohanku saja aku mengajak mereka. kalo begitu aku akan bunuh saja mereka ". dua temannya yang lain juga mempunyai pikiran yang sama.

pembeli makanan itu membawakan dua bungkus makanan untuk temanya.setelah mereka bertiga berkumpul kembali ditempat peti ajaib itu, maka seorang dari mereka pergi beberapa saat. kemudian setelah dia datang kembali , dengan cepat dia memukul tengkuk dua temannya hingga tewas.

penghianat itu kini merasa hanya dirinya saja seorang pemuda terkaya didunia. sebelum pemuda itu memindahkan hartanya, dia makan makanan yang telah dibelikan temannya tadi.penghianat itu makan dengan rakusnya.

beberapa saat kemudian perutnya mulas dan terasa bumi berputar putar. kini dia baru menyadari ternyata makanan itu telah dicampur racun.

disaat mereka bertiga terkapar menjadi mayat dan disampingnya ada harta kekayaan yang banyak, kemudian malaikat jibril memberitahukan kepada Nabi Isa bahwa mereka itu sama sama berhianat merebutkan harta kekayaan karena sifat rakusnya.

agama kita mengajarkan untuk hidup qonaah yaitu hidup menerima dana merasa cukup apa yang telah diberikan Allah kepada kita.

suatu saat Umar Bin Khattab menangis melihat kehidupan dan penderitaan Nabi Muhammad SAW. Nabi bertanya , " kenapa engkau menangis wahai Umar ? "

Umar Bin Khattab menjawab " bagaimana saya tidak menangis wahai Rasulullah, saya merasa sedih melihat bekas tikar pada tubuhmu yang mulia, dan saya merasa sangat prihatin melihat kamar ini. semoga Allah mengarunia tuan dengan bekal yang lebih banyak. orang orang persia dan orang romawi yang tidak bertuhan dan tidak menyembah Allah, tapi mereka hidup mewah. mereka hidup disuatu taman yang di tengahnya mengalir sungai.sedangkan engkau adalah pesuruh Allah, tapi engkau hidup miskin ."

Rasulullah SAW mwnjawab ," wahai Umar sepertinya engkau masih ragu mengenai hal ini. dengarkanlah ! kenikmatan di alam akhirat tentu akan lebih baik dari pada kesenangan hidup dan kemewahan di dunia ini. jika orang orang kafir hidup mewah di dunia ini , kita pun akan mendapat segala kenikmatan itu di akhirat nanti. disana kelak kita akan mendapatkan segala galanya."

udah.. bersambung lagi dulu.maaf lho bukannya aku gak bisa dimana harus memotong cerita.tapi beneran aku capek ngetiknya.besok aja aku tulis lagi..