17 Feb 2010

Doa Bangun Tidur

Aneh gak judulnya? mungkin gak aneh, cuma jarang denger aja kalee ya.. biasanya doa itu dipanjatkan ( manjatnya pake tangga juga? ) ketika hendak melakukan sesuatu. misalnya doa sebelum makan, doa sebelum mandi, atau doa sebelum tidur.

koq ini doa bangun tidur? perasaan pak ustad belum pernah mengajari untuk doa yang satu ini. emang gak.. tapi bukan berarti tidak boleh kan?! doa ketika bangun tidur itu memang tidak ada di buku agama. tidak ngetop seperti " bismikallahumma ahya wabismika.. bla..bla..bla.." sengaja gak diteruskan biar keren. ( keren apa lupa hayo?)

ketika bangun tidur biasanya hal pertama yang kita lakukan adalah liat jam. kalo jam masih bersahabat dengan kita, biasanya molor lagi. trus liat jam lagi, baru buru-buru ke kamar mandi. soalnya udah hampir telat masuk kerja. ini sih kebiasaan penulis..

nah, kalo tiap hari selalu begitu, kapan donk berdoanya? baiknya kan berdoa dulu, baru memulai aktifitas lagi. misalnya : " ya Tuhan, bahagiakanlah hamba dihari ini. mudahkanlah segala urusan hamba, dll ."


atau berdoa dengan pengharapan yang sangat dalam, " ya Allah, pertemukanlah hamba dengan seorang bidadari-MU hari ini." hehe.. doanya siapa tuh?

jarang sekali aku berdoa saat bangun tidur. mungkin karena belum dibiasakan. tulisan inilah yang udah ada dipikiranku dari kemarin. dan syukurlah, hari ini bisa diselesaikan. nulisnya online lho..

kenapa aku ingin nulis ini?

sebenarnya berat aku jelaskan tentang alasan yang sebenarnya, tapi daripada disimpan terus,ntar jamuran.Hho~ begini saudaraku,aku kemarin inget seseorang. ya seseorang, tapi jangan tanya dia itu siapa.

dulu dia pernah sms aku yang isinya begini ( kalo gak salah ) : " setiap aku bangun tidur, keinginan pertamaku adalah bertemu kamu hari ini." yah,gitu aja. itu adalah sebuah doa. doa yang tulus dari... kepada...nya. ( jangan bilang titik itu -kekasih- lho )

dan aku berpikir, keinginan pertamaku tiap bangun tidur apa ya? kayaknya gak pernah ada. keinginan itu baru ada biasanya setelah habis mandi. yaitu ingin makan! haha..

makanya mulai kemarin, aku udah berniat tiap bangun tidur mau berdoa dulu! kemudian apa isi doaku itu, mau aku tulis sekarang. apa boleh buat, alarm bunyi aku langsung loncat. trus nyalain TV, takut telat mau nonton MU ( dasar! ). habis nonton, gak tidur lagi sampe sekarang. lah, gak sholat subuh ta?? ( ah itu gak usah dibahas,takut pamrih. hehe.. )

makanya hari inipun aku mulai dengan tanpa berdoa setelah tidur. berdoanya setelah mandi. tetap, lebih baik telat daripada tidak sama sekali. hanya aku merasa tidak lebih baik dari hari kemarin. padahal aku udah kadung niat. gpp-lah,mungkin besok..

kalo doa sebelum tidur gimana? masih sering lupa juga? rahasia donk..:D






1 komentar:

Monggo-monggo silahkan diminum dulu tehnya, setelah itu ketikkan komentarnya..( mari pesbukan disini )