16 Feb 2010

Gimana Dengan Tulisanku, Ada Perbedaan Kah?


Lebih tepatnya pertanyaan itu untukku sendiri. karena aku yakin gak ada yang baca tulisan-tulisanku. apalagi mau menilainya.

tulisanku sekarang udah banyak tanda bacanya. sebentar-sebentar titik, habis gitu koma, titik lagi. ( nah tuh kan? ) kenapa bisa begitu? Mmm, aku baca tulisannya Dahlan iskan, dan dalam tulisan itu dia bilang kalo menulis itu kalimatnya jangan terlalu panjang, sebab bisa membuat yang baca sesak nafas.

atau membuat pembaca seperti orang yang lagi mendengarkan ceramah. jadi singkat-singkat aja. begitu. tapi aku kan hanya meniru, niru tanda bacanya aja. bukan meniru kualitas tulisannya. kalo kualitas tulisannya jangan dibahas deh, dia itu raja koran. sedang aku raja... ( silahkan titik-titiknya diisi sendiri ya? sesukanya deh )

aku ingin menjadi penulis, yang setengah hebat aja gpp. nanti kalo udah dapat setengah, tinggal menyempurnakan menjadi hebat. kalo udah jadi hebat? nantilah aku pikirkan lagi kelanjutannya ( kayak mau beneran aja )


ya biarpun setahun ngeblog belum dapat apa-apa ( uang ), tapi setidaknya aku sedikit bisa menulis. biarpun hanya tulisan begini. setidaknya udah bisa sedikiiiit aja menuangkan isi pikiran dalam bentuk huruf-huruf.

daripada hayo??

daripada apa? ya daripada bisanya hanya menertawakan orang, bisanya hanya menilai karya orang dengan pandangan picik. kan lebih baik berkarya sendiri, walaupun jelek. betul,betul,betul.. ( Ipin version )

aku udah setahun ngeblog, tapi ilmunya gak nambah-nambah. kenapa ya?

aku masih ingat ketika pertama kali membuat artikel, seperti anak sekolah yang ada PR membuat karangan bahasa indonesia. mikirnya lamaaa gitu, udah gitu takut salah lagi. sekarang, udah pandaikah? hehe.. enggak sih,tapi udah lumayan. kalo nulis udah sedikit bisa mengalir.

mikirnya juga gak butuh waktu lama. yang penting dapat judulnya, kemudian tinggal berpikir sedikit mau dibawa kemana judul itu. kalo selera humor lagi oke, aku bisa semangat nulis. tapi kalo gak, ya angin-anginan.

bahkan saat ini, aku udah punya judul tentang apa yang mau aku tulis besok. cieee..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo-monggo silahkan diminum dulu tehnya, setelah itu ketikkan komentarnya..( mari pesbukan disini )