22 Feb 2010

Layanan SMS Gratis Dari Internet

Sebenarnya lagi gak ada ide buat nulis. kebetulan aja kemarin aku nyoba neror ( baca : menggoda ) seseorang. aku punya nomor HP nya, tapi gak ada nomor untuk sms dia. jelas aku gak mau pake nomorku biasanya.

jadinya aku manfaatin aja fasilitas Yahoo! messenger, itu kan juga bisa buat sms. gratis lagi! sebenarnya sih ini bukan informasi baru, tapi daripada aku gak nulis apa-apa.. anggaplah ini juga baru. baru bagi yang belum tahu, tapi basi bagi yang udah sering menggunakan.

selain lewat YM, sebenarnya masih banyak lagi layanan sms gratis dari internet. tapi yang berhasil kucoba kemarin hanya dua. lewat YM, sama www.freesms4us.com. nah, bagi yang pengen godain orang, tapi gak punya pulsa. baca aja tulisan ini..


bagaimana caranya kalo lewat YM?

masuk aja ke YM, trus kik " tindakan ", kemudian " kirim pesan sms ". udah gitu aja. lebih gampang lagi masuk email yahoo!, kemudian klik " mulai sms ", masukkan nomor tujuan, trus ketik pesan dan kirim. selesai.

lewat Yahoo! ini masuknya pesan ke nomor tujuan cepat banget, sama seperti sms pake HP ( berbayar ). cuma sayangnya, kalo nomor yang dituju tidak membalas sms kita sampai tiga kali kirim. nomor itu udah gak bisa lagi di sms lewat akun Yahoo! manapun.

tapi satu akun yahoo! bisa ngirim sms kejutaan nomor apapun diseluruh dunia. hanya itu tadi, kalo sms kita gak dibalas, kita dibatasi kirim tiga sms saja. tapi kan udah lumayan untuk neror orang, gratis lagi. tapi inget, artikel ini tidak menganjurkan untuk neror beneran lho!!

makanya kalo mau sms lewat layanan ini, kata-katanya dibanyakin sekalian. rugi kalo isinya hanya nanyain, " apa kabar manis? ". ( gak bayar koq ngomong rugi ya? ).

kemudian ada lagi. aku coba kirim ke nomor Axis, ternyata tidak bisa. begitu kita ketikkan nomor tujuan, tapi jawabannya " nomor tidak valid ", berarti tidak bisa untuk operator itu. aku kemarin nyoba ke XL, TELKOMSEL, dan INDOSAT. hasilnya oke banget.

gimana? udah tertarikkah sekarang untuk nyobain? langsung saja masuk Yahoo!.

lalu kalo lewat alamat web yang kedua, gimana caranya? masuk aja kesini.

trus isikan nomor HP yang dituju dikolom " phone ". itu langsung ketikkan berawalan nol. bukan +62xx. lalu ketikkan deh isinya dibawahnya situ. setelah itu, klik angka yang ada dibawahnya sesuai dengan angka sebelah kanannya. bingung kan??

makanya coba aja langsung. kalo gak bisa ya dicoba lagi dan lagi. sulitkah? oh,tentu saja tidak. cuma kemarin aku sedikit agak bingung juga. tapi akhirnya bisa, dan ternyata gampang ( banget ). tapi lewat situs satu ini, smsnya kadang langsung masuk, kadang juga lamaa banget.

tetap, apapun keluhannya tidak boleh protes. namanya juga gratis. iya gak?? harusnya kita berterima kasih sama yang punya Web.


Baca juga: Harga bawang goreng 2019